Brilio.net - Gejala sakit pada anak tentu meresahkan orangtua. Keresahan tersebut juga dirasakan Ashanty. Istri Anang Hermansyah tengah bingung lantaran kedua anaknya Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah mengidap Flu Singapura.

Dilansir brilio.net dari alodokter.com, Selasa (29/5) Flu Singapura ialah infeksi menular yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit kaki, tangan, dan mulut (Hand-Foot-and-Mouth Disease) yang disebabkan oleh virus enterovirus. Virus ini terdapat di dalam cairan hidung dan tenggorokan, ludah, tinja, dan cairan ruam kulit. Virus ini mudah ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan tubuh penderita.

arsy arsya terkena flu singapura © Instagram/@ashanty_ash

Dalam Instagram storynya, Ashanty menjelaskan apa yang diderita sang buah hati. "Batuknya parah, demam," tulis Ashanty di Instagram story @ashanty_ash.

Pelantun lagu Jodohku ini membawa sang anak ke dokter. Meski demikian, ia masih dibuat panik lantaran tak menemukan jawaban pasti mengenai cara penyembuahn penyakit yang diderita Arsy dan Arsya. Ashanty pun curhat kepada warganet dan minta info mengenai penyakit Flu Singapura.

Loading...

"Ada yang punya pengalaman nggak sih anaknya kena Flu Singapura? Arsy Arsya kena Flu Singapura seharian dua-duanya rewel banget. Arsy ngga mau nempel, maunya sama bundanya kesakitan leher. Katanya trus bintik-bintik. Kalau punya infoin,". Isi curahatan Ashanty di Instagram storynya.  

Ashanty juga menceritakan bagaimana dokter menangani penyakit kedua anaknya ini. "Karena sama dokter nggak dikasih obat. Katanya itu nanti daya tahan tubuhnya bagus aja. Paling dikasih vitamin. Kalau ada yang tau info-info harus dikasih apa, DM ya," tambah Ashanty.

Warganet pun perhatian terhadap penyakit Arsy dan Arsya. Berikut komentar warganet.

"cie pintarnya udh gede,skg dh ngk nangis ya klo ke dokter," komentar akun Instagram @anna_setiyana.

"Semoga lekas sembuh anak cantikkk," komentar akun Instagram @arniezb79.

"Syafakillah...ya Acioo semoga cepet sembuh," komentar akun Instagram @imasjuariahjuariah.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak video proses periksa Arsy ke dokter.

 

#queenarsy

A post shared by hermansyahfamily (@queenarsy) on