Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan sosok penyanyi Ari Lasso? Eksistensinya di dunia tarik suara memang tak diragukan lagi. Selain Ari Lasso seringkali manggung di berbagai kota di Tanah Air, ia juga aktif menjadi juri Indonesian Idol.

Penyanyi asal Surabaya, Jawa Timur tersebut juga sangat pandai dalam hal berbicara. Bahkan, rekannya Once Mekel pernah menyatakan bahwa Ari Lasso sangat cocok bila terjun ke dunia politik. Hal tersebut disampaikan Once dalam video di channel YouTube Majalah Rolling Stone Indonesia beberapa tahun lalu.

"Kalau dia jadi politisi itu menurut gue tuh dia jago ya kan?," kata Once Mekel.

alasan ari lasso tak terjun politik  Instagram

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Loading...

Namun, nyatanya Ari Lasso tetap memilih jalan sebagai musisi. Keputusannya untuk tidak berpolitik, ditanyakan Deddy Corbuzier dalam video podcast terbarunya. Topik tersebut bermula saat Ari Lasso dan Deddy Corbuzier membicarakan Ahmad Dhani yang memilih terjun ke dunia politik.

Ari Lasso pun mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan tawaran terjun ke politik dari 2009 silam. Namun dirinya tetap tegas untuk tidak terjun ke dunia politik.

"Yang nawarin gue tuh udah dari 2009 bro, lengkap dengan embel-embel rupiahnya, biayanya ya. Gue juga bertanya kenapa ya gue nggak terjun ke situ (politik). Semua teman-teman gue bilang sanggup," Aku Ari Lasso.

Ari pun menjelaskan alasan mengapa ia tidak terjun ke dunia politik. Ia mengatakan bahwa dirinya bisa saja sangat kesal dengan orang yang menyerang kehidupan pribadinya.

"Karena gue tuh masih bisa sangat kesal dan bisa apa istilah anak sekarang? Baper ya? Ketika orang dengan seenaknya nyerang gue. Karena gue nggak pernah nyerang orang seumur hidup gue. Karena gue tahu gimana rasanya diserang itu menyakitkan ya? Jadi gue tuh kalau diserang tuh masih kesel," ujar Ari Lasso.

"Jadi gimana gue jadi politisi? Pasti gue kesel melulu. Meskipun ada quote dari lu (Deddy Corbuzier) dan Dhani bahwa orang besar harus punya haters gitu ya? Ya gue ya nggak terlalu, nggak kuat lah gue," Sambung Ari Lasso.

Di lain pihak, Deddy mengakui bahwa Ari Lasso sangat cocok menjadi politisi. Namun, lagi-lagi Ari Lasso tidak setuju dengan pernyataan Deddy.

Ari Lasso menerangkan, mungkin saja dirinya cocok menjadi politisi. Hanya saja ia merasa malas memulainya. Ari Lasso pun menyatakan alasan lain mengapa dirinya tak terjun ke partai politik.

"Mungkin cocok tapi gue males Ded!," Jawab Ari Lasso.

"Satu lagi Ded, kenapa gue males, gue seumur hidup nggak pernah makan dibiayai oleh negara, oleh rakyat gue nggak pernah. Gue nggak mau, tanggung jawab gue gede buat gue. Gue gini-gini kan idealis Ded!," tambah Ari Lasso.

"Justru karena lo idealis, lo mencoba untuk merubah negara," sangkal Deddy Corbuzier.

Mendengar pernyataan Deddy Corbuzier, Ari Lasso pun mengelak. Ia mengatakan butuh banyak orang yang satu pikiran untuk merubah negara.

Deddy Corbuzier kemudian menanyakan kemungkinan Ari Lasso untuk terjun ke politik. Ari Lasso pun menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier bahwa dirinya tidak akan terjun ke dunia politik dalam waktu dekat.

"We don't know. Tapi kalau sampai lima, sepuluh tahun ke depan kayanya nggak," kata Ari Lasso.

Unggahan konten YouTube Deddy Corbuzier pun mendapat respons positif dari warganet. Mereka sangat setuju dengan prinsip yang dipegang Ari Lasso. Ada juga yang mengaku bahwa cara bicara Ari Lasso sangat tertata.

"Ga pernah mau nyerang orang

Karena ketika di serang pasti ga enak

Setuju banget mas ari lasso dan saya demikian," tanggap akun DienD _.

"Ari lasso bicaranya sopan banget takut Salah, the best buat ari lasso," tambah akun Lies Lies.

"Ari lasso cara berbicaranya sangat tertata," terang akun Muhamad Mahdum.