Brilio.net - Angelina Jolie, salah satu artis multi talenta yang dikenal dengan dedikasi yang sangat tinggi untuk kegiatan kemanusiaan. Istri Brad Pitt ini acap kali menjadi duta Perserikatan Bangsa Bangsa untuk masalah pendidikan dan korban perang. Karena dedikasi dan keseriusan Jolie membantu sesama, dia mendapatkan penghargaan The Jean Hersholt Humanitarian Awards dan mendapatkan kesempatan menyampaikan pidato soal pengungsi korban perang dan anak terlantar pada 16 Mei 2016 lalu.

Pada awal pembukaan pidatonya Jolie menyampaikan terima kasihnya kepada keluarganya yang selalu memberikan dukungan. Peraih tiga Golden Globe dan dua Piala Oscar ini mencurahkan perhatiannya untuk persoalan kemanusiaan selama dua puluh tahun terakhir.

"Kapan pun dalam hidup ini saat di mana saya merasa putus asa, saya menarik peta dan menatap dalam-dalam bahwa hidup ini sangatlah adil. Ketika bertemu dengan korban perang, kelaparan dan pemerkosaan, saya belajar dari mereka betapa beruntungnya saya dan saya berjanji ke diri saya sendiri akan selalu ada untuk mereka," ujar ibu dari enam anak ini dengan mata berkaca-kaca.

Ucapan Jolie masih berlanjut tentang bagaimana perang telah membuat luka pada dunia khususnya bagi wanita dan anak-anak. Bagi Jolie setiap orang bisa berkontribusi untuk memberikan kehidupan di dunia yang lebih baik.

"Berhentilah berperang dengan diri sendiri. Tugas kita membagikan cinta, membesarkan anak-anak dengan baik, membuat diri berguna bagi dunia dan meninggal dengan tenang," pungkasnya disambut tepuk tangan meriah.

Loading...

Hadirin yang hadir meneteskan air mata mendengar pidato tersebut. Dalam kondisi kesehatan yang tidak stabil setelah depresi dengan ancaman penyakit kanker, Jolie berhasil membuktikan kepada dunia, dirinya tidak ingin mati sia-sia tanpa bermanfaat untuk sesama.

Simak pidato penuh inspiratif dari Jolie yang dikutip brilio.net dari YouTube, Rabu (18/5):