Brilio.net - Andrea Dian beberapa waktu lalu mengumumkan dirinya positif terpapar virus Corona via unggahan di Instagram pribadinya. Diketahui sebelumnya Andrea Dian juga sempat dirawat lantaran didiagnosa demam berdarah. Setelah mengetahui positif Corona, ia pun langsung diisolasi di rumah sakit (RS) rujukan untuk isolasi sekaligus mendapatkan perawatan intensif.

Andrea sendiri sejatinya tak mengalami gejala parah. Karenanya, Ia pun terus memberikan update terbaru terkait kondisinya melalui akun Instagramnya. Istri dari Ganindra Bimo itu juga tak lupa menceritakan kondisi dari rumah sakit tempatnya dirawat.  

"Sudah 6 hari semenjak aku dinyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," tulis Dian seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram-nya, Rabu (25/3).

Andrea Dian ungkap kondisi RS  © 2020 Instagram/@andreadianbimo

foto: Instagram/@andreadianbimo

Loading...

Seperti diketahui, dari hari ke hari, jumlah pasien COVID-19 jumlahnya semakin melonjak. Tak heran jika akhirnya tiap-tiap rumah sakit pun kini jadi begitu penuh sesak dan hectic. Para dokter dan perawat juga kewalahan menghadapi problematika ini.

"Kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien dan semua tenaga medis kewalahan. Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," sambungnya.

Merasa prihatin dengan kondisi rumah sakit tempatnya dirawat, Dian pun lantas membuat sebuah kampanye sosial dan mengajak publik untuk mengulurkan bantuan. Tak harus dalam bentuk uang, kalian bisa menyumbangkan berbagai alat-alat yang bisa memudahkan kinerja para dokter.

"Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri). Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan. Selain daripada fasilitas yang sudah aku sebutkan di atas, aku sadar bahwa yang terdampak corona nggak hanya yang positif dan suspect, tapi juga para pekerja informal yang nggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar dan lainnya. Alhasil, risiko mereka terpapar COVID-19 jadi semakin tinggi," sambung wanita berusia 34 tahun itu.

Andrea Dian ungkap kondisi RS  © 2020 Instagram/@andreadianbimo

foto: Instagram/@andreadianbimo

Di penghujung curhatannya, Dian menegaskan jika dirinya baik-baik saja. Tak lupa ia mengingatkan sekali lagi agar publik mau membuka hatinya untuk membantu para dokter yang saat ini sedang jadi garda terdepan untuk melawan virus Corona.

"Don't worry, I'm okay. But they don't. Untuk itu, aku minta tolong untuk teman-teman membantu semua yang terdampak COVID-19 dengan klik link yang ada di bio aku dan klik 'DONASI SEKARANG' dan ikuti step donasinya. Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik," tutup Dian.