×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Andre Taulany minta maaf ke PBNU, Said Aqil beri tasbih

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Andre Taulany minta maaf ke PBNU, Said Aqil beri tasbih

Setelah minta maaf ke MUI, kini Andre Taulany melakukan hal serupa ke PBNU.

08 / 05 / 2019 19:25

Brilio.net - Pelawak sekaligus presenter, Andre Taulany kembali menjadi perbincangan publik. Setelah guyonannya dinilai menyinggung Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad, belakangan ini mantan vokalis grup band Stinky dinilai menyinggung Nabi Muhammad.

Kasus tersebut bermula saat Andre dan pelawak Sule menjadi pemandu acara dalam sebuah acara di program Ini Talkshow. Kala itu Andre kedatangan bintang tamu penyanyi jebolan Indonesia Idol, Muhammad Devirzha alias Virzha. Penyanyi yang akrab disapa Virzha tersebut memberikan penuturan mengenai filosofi parfum menurut dirinya.

"Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa nggak?" kata Virzha seperti dikutip brilio.net pada Minggu (5/5), dari potongan video @Rifky Rianzy yang beredar di YouTube.

 Andre pun mengakui kesalahannya dan melakukan tabayun dengan mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia dengan bertemu dengan Cholil Nafis. Tak sampai disitu Andre juga sempat mengunjungi Ustaz Adi Hidayat secara langsung.

Saat bertemu dengan Ustaz Adi Hidayat, Andre Taulany diberikan syal Palestina sebagai pengingat. Tak hanya bertemu dengan Ketua MUI dan Ustaz Adi Hidayat, Andre baru saja mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj.

Loading...

Kiai Said Berikan Tasbih  © 2019 brilio.net

foto: www.nu.or.id

Dilansir brilio.net dari laman resmi NU Online, komedian Andre Taulany berkunjung ke Gedung PBNU, Jakarta Pusat pada Rabu (8/5). Dalam pertemuannya dengan Said Aqil, Andre diberi tasbih dan ijazah oleh Said Aqil. Pemberian tersebut bukan tanpa alasan, tujuannya adalah supaya Andre semakin mendekat (taqarrub) kepada Allah.

"Perbanyak selawat, baca Laqad Ja'akum (Al-Qur'an Surat At-Taubah ayat 128) tujuh kali, pagi, sore," kata Kiai Said kepada Andre Taulany seperti brilio.net lansir dari laman NU.or.id

Andre Taulany pun langsung menerima pemberikan dari Said Aqil. Andre lalu menyampaikan terima kasih kepada Kiai Said atas pemberian tasbih dan ijazahnya tersebut.

Kiai Said Berikan Tasbih  © 2019 brilio.net

foto: www.nu.or.id

Selain tasbih dan ijazah, Andre juga diingatkan Kiai Said bahwa semua manusia mempunyai kesalahan, tetapi manusia yang baik itu kalau merasa salah dan mengakui kesalahannya.

"Sebaik-baik orang yang salah itu kalau merasa salah. Tidak boleh menilai minus kepada Tuhan. Harus yakin Tuhan itu Maha Pengampun, kalau ragu malah dosa lagi, harus yakin kalai Tuhan itu Maha Pengampun," ucap Said Aqil kepada Andre.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more