Mantan personel Peterpan ini juga membeberkan bahwa saat itu Ariel yang terang-terangan mengatakan sudah tak bisa bekerja sama lagi dengannya dalam band Peterpan. Andika pun mengaku mencoba menanyakan kejelasannya pada personel lainnya.

"Kata kuncinya Ariel bilang, gue udah nggak bisa kerja sama lagi sama lo, gitu kan. Dan gue nanya ke anak-anak, bener kalian pengen gue keluar. Yang lain cuma nunduk doang nggak ada yang ngomong," sambungnya.

Setelah mendengar pengakuan Andika, Uki mantan gitaris Peterpan dan Noah pun ikut angkat bicara dan menuliskan komentar di unggahan Instagram Andika. Ia mengungkapkan bahwa bukan Andika dan Indra yang dikeluarkan, melainkan ia bersama Ariel, Lukman, dan Reza yang ingin mengundurkan diri dari Peterpan.

andika sebut dikeluarkan dari peterpan, uki dan ariel angkat bicara © berbagai sumber

foto: TikTok/@internetrusak

"Perlu diketahui bukan Andika & Indra yang dikeluarkan, niat awalnya saya, ariel, dan diikuti lukman dan reza yang mau mengundurkan diri dari peterpan. Kalo sampe sekarang belum ngerti, ni alasannya, supaya Andika ga penasaran lagi," kata Uki.

Ia pun membeberkan alasannya berniat mengundurkan diri dari grup musik yang membesarkan namanya tersebut. Menurut Uki, rencana pengunduran dirinya lantaran ia merasa tak cocok bekerja sama dengan Andika dalam hal bermusik.

"Waktu masuk album hari yang cerah, saya pribadi udah ngerasa ga cocok secara kerja sama dalam musik, saya rasa kontribusi dalam mengaransemen musiknya ga enak, tidak ada hubungannya dengan pertemanan ya, murni kerja. Di album ketiga, saya udah mulai tuh isi isiin keyboardnya, karena Andika sering bingung kalo isi part keyboard, bisa tanya personil lain silahkan," tambah Uki.

andika sebut dikeluarkan dari peterpan, uki dan ariel angkat bicara © berbagai sumber

foto: TikTok/@internetrusak

Rupanya ketidakcocokan Uki dengan aransemen musik Andika dirasakan sejak album pertama dan puncaknya saat penggarapan album ketiga Peterpan. Uki pun mengatakan pada Ariel kalau ia tak bisa lagi bekerja sama dengan Andika. Namun ternyata Ariel juga merasakan hal yang sama. Menurut Uki, Ariel juga merasa tak cocok dan tak bisa bekerja sama dengan Indra.

"Sebelum niat cabut, nanya ke lukman dan reza, mereka ikut kita. Nah pas kita cabut, kita serahkan nama peterpan buat Andika & Indra supaya mereka terusin peterpannya, kita ga mau ribut masalah nama, mereka ga mau, malah dikasih balik ke kita. Jadi udah stop ngeklaim dikeluarin," kata Uki.

Lebih lanjut Uki menuturkan bahwa hal tersebut murni masalah pekerjaan saja dan ia tetap terbuka untuk berteman dengan Andika dan Indra.

"Ini murni masalah kerja saja, kita masih bisa berteman walau tidak seband, sudahlah kita move on. Kita tutup bab lama dalam kehidupan masa lalu. Semoga Andika bisa ikhlas dan paham sekarang," ucapnya.

andika sebut dikeluarkan dari peterpan, uki dan ariel angkat bicara © berbagai sumber

foto: TikTok/@vansembilanlima

Andika pun kembali menanggapi komentar Uki. Ia mengaku bingung dengan situasi saat diminta untuk memilih siapa yang akan meneruskan Peterpan. Ia juga mengatakan hanya mencoba menceritakan tentang Peterpan dari sudut pandangnya.

"Udah ditutup kok bab masa lalu. Cuma dulu bingung aja, tiba-tiba disuruh pilih mendadak antara gw berdua sama indra yg terusin peterpan atau lo berempat. Gw gak nyalahin siapa-siapa, apa yg gw rasa, itu yang gw sampein. Ya berasa dikeluarin dong buat gw nya dulu?" beber Andika.

Berbeda dengan Uki yang menuliskan komentar panjang di unggahan Andika, Ariel justru cenderung santai dalam menanggapi cerita Andika mengenai Peterpan.

"Aya aya wae maneh gong, nantilah kita beresin, gw mau manggung dulu @circusconcerto, sory numpang promo," tulis Ariel.