Brilio.net - Ammar Zoni dan Irish Bella baru saja membuat pengakuan mengejutkan. Tak banyak yang tahu, pasangan pemain sinetron ini ternyata sudah menikah siri tanpa ketahuan oleh media. Sebelum menggelar resepsi mewah pada 28 April 2019 lalu, mereka telah melakukan pernikahan secara siri. Pengakuan tersebut diungkapkan Ammar dan Bella dalam saluran YouTube Aish TV yang tayang Minggu (28/7) siang.

Ammar mengaku, sebelum melangsungkan pernikahan yang diakui secara hukum, ia lebih dulu menikah secara agama dengan Irish Bella. Pernikahan siri dilangsungkan secara sederhana dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja. Pernikahan tersebut pun sudah mendapat izin dari orangtua masing-masing.

"Kita nikah secara hukum sudah, sudah secara agama sebelum pernikahan hukum. Karena memang itu disetujui orangtua kita," ujar Ammar.

 

 

Nikah siri diselenggarakan jauh sebelum resepsi mewah mereka. Ammar mengatakan bahwa pernikahan secara agama dilakukan terlebih dahulu karena pihak keluarga sangat mendukung dan juga agar terhindar dari fitnah.

"Sangat mendukung agar tidak terjadi fitnah," jelas Ammar.

Ammar dan Irish membagikan video pernikahan rahasia yang selama ini mereka simpan rapat-rapat. Dalam video tersebut, acara berlangsung sederhana. Pasangan suami istri ini menggunakan busana putih. Suasana penuh haru terasa kala Ammar dan Irish sungkem kepada orangtua mereka.

 

Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata sempat nikah siri  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Aish TV

 

Ammar Zoni tampak mengenakan peci warna hitam. Irish Bella juga mengenakan hijab warna putih. Ibunda Irish Bella dan ayah Ammar Zoni pun terlihat ada di samping penghulu. Adik Irish Bella, Sean Ivan De Beule bertindak menjadi wali nikah untuk Irish Bella. Hal tersebut karena sang ayah, Johann de Beule tak hadir dalam pernikahan tersebut. Untuk mas kawinnya sendiri, Ammar Zoni memberikan seperangkat alat salat untuk Irish Bella.

"Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule binti bapak Johhan Gustav de Beule dengan mas kawin seperangkat alat solat dibayar tunai," ucap Ammar Zoni dengan lancar.

 

Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata sempat nikah siri  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Aish TV

 

Begitu ijab kabul tersebut dinyatakan sah, Ammar Zoni dan Irish Bella menangis haru saat berdoa. Apalagi ketika keduanya sungkeman kepada orang tua masing-masing.

"Sejak detik ini pula, tidak ada lagi fitnah. Karena pernikahan ini formal dan resmi sesuai syariat agama islam. Dan terpenuhi syarat dan rukunnya," ucap sang penghulu.

"Ketika anda menggauli dan digauli, sudah tidak ada lagi zina. Sudah sah secara resmi, tapi negara belum dicatat," tambahnya.

Lantas, sang penghulu pun memberikan doa untuk Ammar Zoni dan Irish Bella.

"Semoga keluarganya sakinah mawaddah warohmah, murah rezekinya, panjang jodohnya," ucap penghulu.

"Aamiin," jawab Ammar Zoni dan Irish Bella.

Meski begitu, Ammar Zoni tak menjelaskan kapan pernikahan tersebut terjadi. Dalam vlog tersebut Ammar Zoni lantas memberikan pesan-pesannya.

 

Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata sempat nikah siri  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Aish TV

 

"Ini salah satu rahasia kita. Jadi gak ada tuh belum ada biaya dengan alasan apapun bla bla. Lebih mantapnya kalau menikah secara agama, diikat dulu," ujar Ammar Zoni.

Sementara itu, Irish Bella mengaku ada rasa ketakutan ketika dirinya setuju untuk menikah siri terlebih dahulu.

"Karena banyak cerita ketika mempersipkan pernikahan. Apalagi ketika tunangan hingga ke perniakhan dijeda waktu setahun atau 6 bulan. Banyak banget cerita yang membuat kita agak berpikir, takutnya berantem lah di tengah jalan, cekcok, gak cocok nanti dibatalin. Ada baiknya diikat dulu. Menikah dulu secara agama," tutur Irish Bella.