Brilio.net - Tak sedikit seleb yang memulai kariernya dari kesuksesannya di media sosial. Bukan hanya Instagram dan YouTube, beberapa artis justru mulai dikenal publik dari Twitter.

Selebtwit tersebut terkenal dari berbagai cuitannya yang menarik dan lucu. Bahkan, mereka telah mengantongi banyak pengikut dan fans tersendiri di Twitter. Tapi, sebagian dari mereka pernah memutuskan vakum seperti Raditya Dika. Komika ternama tersebut malah enggan kembali main Twitter.

Pasalnya, menurut Raditya Dika Twitter sudah tidak seseru dulu. Suami Anissa Aziza itu malah lebih memilih aktif di Instagram karena terkesan lebih damai. Pernyataan tersebut ia lontarkan pada video YouTubenya yang berjudul KENAPA GUE NGGAK MAIN TWITTER LAGI.

Berbeda dengan Raditya Dika, ada beberapa selebtwit yang sempat vakum memutuskan kembali aktif di Twitter. Mereka pun mempunyai alasan masing-masing untuk kembali bermain Twitter. Sebagian dari mereka justru menilai Twitter lebih seru dari pada media sosial lain.

Nah, berikut beberapa alasan selebtwit kembali ke Twitter setelah vakum, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/8).

Loading...

1. Atta Halilintar.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

Baru-baru ini warganet Twitter dikejutkan dengan kembalinya Atta Halilintar ke Twitter. Atta Halilintar resmi kembali bermain Twitter setelah mengunggah cuitannya pada Rabu (30/7). Dalam cuitan tersebut, ia memberikan salam seraya bertanya penasaran dengan kelucuan warga Twitter.

Sayangnya, keputusan tersebut tak didukung oleh warga Twitter yang dikenal dengan sebutan 'sobat misqueen'. Bahkan, warga Twitter beramai-ramai memblokir Atta Halilintar. Hingga hashtag atau tagar #atta sempat menjadi trending topic Twitter di hari kembalinya Atta Halilintar ke jagat Twitter.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@attahalilintar

 Atta Halilintar mulai aktif bermain Twitter pada Januari 2014. Namun cuitan-cuitannya lebih banyak berisi tautan aktivitas Atta Halilintar di media sosial lain seperti ask.fm, path dan Instagram. Atta aktif bermain Twitter lagi setelah vakum pada 16 Agustus 2017.

2. Reza 'Arap' Oktovian.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rapyourbae

Reza Oktivian atau yang lebih dikenal dengan nama 'Arap' mengaku kembali ke Twitter karena lebih asyik dari pada bermain Instagram. Rapper sekaligus pebisnis sukses itu mengakuinya saat diwawancara oleh Arief Muhammad di video YouTube Arief yang berjudul ARIP ARAP IS BACK !!

"Sosmed yang masih lo mainin apa?" tanya Arief Muhammad.

"Instagram, Twitter, YouTube kan masih main tapi cuma live stream doang sih, sama game. Gua ngepost apa aja yang asal aja sih," jawab Reza Oktovian.

"Yang paling bikin lo nyaman yang mana?" Arief Muhammad bertanya lebih lanjut.

"Twitter," ungkap Reza Oktovian.

"Kenapa?" Arief Muhammad menanyakan alasan.

"Bisa ngomong apa aja, nggak ada yang baper," jelas anggota Weird Genius itu.  

"Emang kalau di Instagram kenapa?" Arief bertanya lebih dalam.

"Tau (entah), gua ngelucu dikit DM gue penuh," kata Reza Oktovian.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto profil arap: Twitter/@ybrap

Reza 'Arap' Oktovian pertama kali membuat akun Twitter pada Maret 2018. Namun, setelah ditinjau dari riwayat cuitannya hanya sampai pada 30 Mei 2019.

3. Arief Muhammad.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ariefmuhammad

Selebtwit selanjutnya yang memutuskan aktif lagi mengunggah cuitan di Twitter adalah Arief Muhammad. YouTuber yang terkenal dengan konten jalan-jalannya itu resmi bermain Twitter sejak 13 Juni 2019 lalu.

Seperti halnya Atta Halilintar, Arief Muhammad yang lebih dulu dikenal sebagai 'poconggg' itu mengawali aktif di Twitter dengan mengucapkan salam. Bedanya, kala itu warga Twitter menyambut kehadiran dengan sambutan yang hangat.

Pada mulanya, Arief Muhammad benar-benar tidak berniat untuk kembali bermain Twitter. Arief hanya sedang berbalas pesan via DM Instagram, membicarakan seorang yang tengah ramai di Twitter saat itu. Kemudian Arief Muhammad pun iseng mengaktifkan Twitternya.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@poconggg

Setelah akun Twitternya aktif lagi, Poconggg mendapatkan banyak endorse dari berbagai produk. Sama seperti Reza 'Arap' Oktovian, pada pernyataan tersebut diakuinya pada video YouTubenya bersama Reza 'Arap' Oktovian berjudul ARIP ARAP IS BACK !!.

"Tiba-tiba iseng, terus gue ngetwit, rame jadinya malah ke mana-mana (brand)," ujarnya.

Arief Muhammad sendiri sudahh membuat akun Twitter sejak 2009 silam. Kala itu, ia dikenal sebagai selebtwit dengan cuitan komedi anonim. Saking tenarnya, Arief pernah meluncurkan sebuah buku berjudul 'Poconggg juga Pocong'.  

4. Kaesang Pangarep.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kaesangp

Putra bungsu Presiden Republik Indonesia ini memang sangat aktif di Twitter. Cuitannya yang lucu membuat banyak warga Twitter memilih menjadi pengikutnya. Kaesang memiliki follower Twitter hingga 1,1 juta pengguna. Kaesang mulai aktif pada 2010 lalu.

artis kembali main twitter © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@kaesangp

Namun, 29 Juli 2019 lalu ia memutuskan untuk menghapus akun Twitternya. Waktu itu, warganet sedang heboh dengan kembalinya Ria Ricis ke YouTube setelah pamit lewat channel YouTubenya.

"Saya mau hapus twitter saya," tulis Kaesang pada akun Twitternya.

Tak lama kemudian, Kaesang memutuskan untuk kembali bermain Twitter karena alasan banyak yang mendukung dirinya kembali bermain Twitter.

"SEPERTINYA BANYAK YANG MENDUKUNG SAYA UNTUK KEMBALI KE TWITTER. YASUDAH SAYA PUTUSKAN KEMBALI MERAMAIKAN TWITTER," tulisnya.

Ungkapannya pun menjadi bahan perbincangan warga Twitter. Cuitan tersebut mendapatkan setidaknya lebih dari 20 ribu penyuka dan 3.364 retweet.