×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Alasan Cinta Laura dukung rencana Jokowi pemindahan ibu kota

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Alasan Cinta Laura dukung rencana Jokowi pemindahan ibu kota

Jokowi sendiri mempertimbangkan di luar Jawa lantaran memerhatikan faktor lingkungan.

02 / 05 / 2019 21:30

Brilio.net - Belum lama ini, Presiden Jokowi baru saja melontarkan wacana mengenai pemindahan ibu kota negara Indonesia yang baru. Melalui Instagram resminya @jokowi, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kini DKI Jakarta telah memikul dua beban sekaligus, yakni sebagai pusat pemerintahan dan layanan publik, serta pusat bisnis.

Tak sebatas itu, rumor tersebut kemudian berlanjut usai Presiden Jokowi sepakat agar ibu kota di Indonesia yang mulanya Jakarta dipindahkan di luar Pulau Jawa. Dikutip dari merdeka.com, Jokowi sendiri mempertimbangkan di luar Jawa lantaran memerhatikan faktor lingkungan. Diakuinya Jakarta atau Pulau Jawa merupakan kawasan rawan macet dan banjir.

Usai wacana pemindahan ibu kota baru, rupanya aktris sekaligus penyanyi cantik Cinta Laura menjadi salah satu deretan selebriti yang menyetujui rencana Jokowi. Lewat akun Twitter pribadinya, Cinta menuturkan bahwa pemindahan ini merupakan keputusan yang bijaksana.

"Siap Presiden @jokowi! Sangat bijaksana bila ibu kota dipindahkan keluar Jawa," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Kamis (2/5).

Ya, dalam unggahannya ia tampak mengenakan pakaian seperti seragam bak seorang anak paskibraka. Di depan kamera sambil tersenyum, wanita 25 tahun itu berpose hormat.

Loading...

Keinginan Cinta mendukung rencana Jokowi kemudian menuai beragam reaksi warganet. Banyak warganet yang tentunya penasaran dengan apa yang jadi alasan pemilik nama Cinta Laura Kiehl itu langsung menyetujui hal dipindahkannya ibu kota Indonesia.

Pelantun lagu Shoot Me itu menjelaskan alasan sederhananya dengan bijak. Ia mengatakan pemindahan ibu kota ke luar Jawa sendiri agar kesejahteraan dapat lebih merata, tidak hanya di pulau Jawa saja. Tak jauh berbeda dari postingannya sebelumnya, Cinta kembali mendapat dukungan dari pengguna media sosial.

"Aku juga setuju nih kak cintaa .. mengingat jakarta sudh sangat overload (menurutku) .. banyak kok kota di indonesia yg layak dijadikan pusat ibu kota dengan beragam sumber daya nya hehe .. maju terus indonesia .. ayo berbenah untuk kemajuan bersama!," tulis @Ev_ujinpark.

"Siap presiden, saya juga setuju ibukota negara pindah ke luar jawa," ujar @kanghans6.

"sebuah pemikiran out of the box, setuju bgt dgn @xcintakiehlx," sambung @6e725d51eef2417.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more