Brilio.net - Kabar kurang baik datang dari selebriti Roy Kiyoshi. Presenter ternama Tanah Air tersebut belum lama ini melakukan pemeriksaan kesehatannya.

Dilansir brilio.net dari KapanLagi.com Rabu (2/2) Roy Kiyoshi melakukan pemeriksaan karena ia sempat mengalami sesak napas dan mudah kelelahan. Begitu dilihat hasilnya, ternyata pemain film Roy Kiyoshi: The Untold Story itu mengidap penyakit pembengkakan pada jantung.

Roy Kiyoshi alami pembengkakan jantung © Instagram

foto: Instagram/@roykiyoshi

"Sesak napas, saya mau jatuh gitu, gelap semuanya, black out. Makanya kenapa diperiksa, nggak taunya ada pembengkakan jantung. Gejalanya kayak capek, aku naik tangga ke lantai dua, capek banget. Itu sih gejalanya," kata Roy Kiyoshi dilansir dari KapanLagi.com.

Selain itu Roy Kiyoshi juga mengidap penyakit maag. Tidak hanya itu saja, sang ayah mengkhawatirkan kondisinya lantaran terdapat riwayat penyakit jantung dari keluarganya.

"Terus ada maag juga. Sakit jantung juga karena ini kayak genetik ya, karena saudara-saudara aku. Papanya sepupu aku semua punya hal yang sama, kayak jantung gitu. Makanya papa khawatir banget sih melihat kondisi anaknya," tambah Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi alami pembengkakan jantung © Instagram

foto: Instagram/@roykiyoshi

Roy Kiyoshi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan itu jantungnya mengalami pembengkakan. Hal tersebut dilihat dari hasil rontgen yang ia terima.

"Hasil rontgennya jantung aku pembengkakan. Mudah-mudahan aku nggak apa-apa, cuma ini ada jantungnya agak melebar sedikit sih," katanya.

Dari hasil pemeriksaannya tersebut Roy Kiyoshi mengaku terkejut lantaran mengalami pembengkakan pada jantung. Yang jelas, apapun yang terjadi ia tetap berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.

"Pasti syok lah ya dikasih liat kayak ginian (rontgen) gambarnya, ada lah gambaran diagnosanya" katanya.

Roy Kiyoshi alami pembengkakan jantung © Instagram

foto: Instagram/@roykiyoshi

Saat ini Roy berusaha sebisa mungkin menormalkan jantungnya tersebut dengan cara apapun. Baik istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan juga mengonsumsi makanan sehat. Ini dilakukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tapi apapun yang terjadi aku serahkan yang di atas saja. Kalo memang udah waktunya berangkat toh waktunya berangkat juga tenang, aku ngelakuin banyak kebaikanku, kalo ini bisa diubah, aku maunya juga panjang umur gitu sih," kata Roy.