Brilio.net - Berita duka kembali datang dari industri perfilman Bollywood. Aktor legendaris Shashi Kapoor menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (4/12) di Rumah Sakit Kokilaben Ambani, Mumbai. Kondisi terakhir sang aktor berusia 79 tahun ini memang mengalami penurunan beberapa tahun terakhir dan sudah dirawat di rumah sakit sejak Minggu malam (3/12). Kondisinya yang beberapa hari ini kritis dan kematiannya yang mendadak tentu saja membuat Bollywood terkejut.

shashi kapoor meninggal  © 2017 berbagai sumber

foto: news.sky.com

Seperti brilio.net lansir dari Bollyworm, Selasa (5/12), aktor ini lahir dengan nama Balbir Raj Kapoor di Calcutta pada tanggal 18 Maret 1938. Shashi memulai karier filmnya sebagai aktor cilik yang memang keluarganya juga berprofesi sama dengan dirinya. Ia telah bekerja di lebih dari 175 film sebagai aktor. Ia bahkan pernah bekerja sebagai produser dan sutradara. Pada tahun 2011 lalu, Shashi bahkan dianugerahi Padma Bhushan dan pada tahun 2015 ia menerima Dadasaheb Phalke Award.

shashi kapoor meninggal  © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: jagran.com

Shashi Kapoor dan Amitabh Bachchan sering menjadi rekan aktor dan keduanya populer di kalangan penonton. Tak heran jika raja Bollywood itu sangat bersedih ditinggal sahabatnya. Amitabh juga memberikan ucapan duka terdalamnya untuk sang sahabat lewat akun Twitternya yang brilio.net kutip dari akunnya @SrBachchan, Selasa (5/12).

shashi kapoor meninggal  © 2017 berbagai sumber

foto: Twitter/@SrBachchan

Dalam postingannya itu, Amitabh memberikan sketsa wajah untuk sahabatnya Shashi dengan sebutan Shashji dari dirinya yang ia sebut Babbua.

Selain Amitabh Bachchan, sejumlah orang termasuk aktor dan politisi ikut mengungkapkan kesedihan mereka di media sosial. PM Modi dan Presiden Ramnath Kovind pun ikut memberikan ucapan bela sungkawa di akun Twitter mereka.