Brilio.net - Aktor Hollywood Michael K Williams ditemukan tak bernyawa di apartemennya di New York, Amerika Serikat, pada Senin (6/9). Pemeran Omar Little dalam serial hit The Wire itu meninggal pada usia 54 tahun. Kabar inipun membuat sejumlah fans di seluruh dunia berduka.

Dilansir brilio.net dari bbc.com, Selasa (7/9), media AS mengungkapkan bahwa aktor tersebut meninggal karena diduga overdosis obat. Namun hal ini belum terkonfirmasi secara resmi.

Williams yang dinominasikan untuk tiga penghargaan Emmy, pernah mengungkapkan secara terbuka mengenai perjuangannya terkait narkoba selama bertahun-tahun.

Juru bicara Departemen Kepolisian New York John Grimpel mengatakan, polisi mendatangi apartemen Williams di Brooklyn setelah menerima panggilan darurat pada pukul 14:00 waktu setempat pada Senin (18:00 GMT).

Kepergian Michael K Williams membuat rekannya sesama pemain di serial The Wire, Wendell Pierce merasa begitu kehilangan. Lewat unggahannya di Twitter, Wendell memberikan penghormatan terakhir untuk rekannya itu.

 

"Kedalaman cinta saya untuk saudara ini, hanya bisa ditandingi oleh kedalaman rasa sakit saya saat mengetahui kehilangannya," cuit Wendell Pierce.

"Seorang pria yang sangat berbakat dengan kemampuan untuk menyuarakan kondisi manusia yang menggambarkan kehidupan mereka yang kemanusiaannya jarang diangkat sampai dia menyanyikan kebenaran mereka," tambah Pierce.

Tidak hanya Wendell Pierce, sejumlah aktor lainnya juga begitu terkejut dengan kabar meninggalnya aktor berbakat Michael K Williams.

TV HBO yang menayangkan 60 episode The Wire antara tahun 2002 dan 2008, juga menyampaikan kesedihannya.

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Michael Kenneth Williams, anggota keluarga HBO selama lebih dari 20 tahun," ujar pihak HBO.

"Sementara dunia menyadari bakatnya yang luar biasa sebagai seorang seniman, kami mengenal Michael sebagai teman baik yang dicintai oleh semua orang yang memiliki hak istimewa untuk bekerja dengannya. Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya atas kehilangan yang tak terukur ini," pungkas pihak HBO.

Lahir di New York pada 1966, Williams memulai kariernya sebagai penari dan tampil bersama Madonna dan George Michael sebelum merambah ke dunia akting.

Diketahui pula, aktor asal Brooklyn itu dikenal atas perannya sebagai Albert 'Chalky' White dalam serial HBO, Boardwalk Empire.

Williams merupakan aktor berbakat dan berprestasi. Dia bahkan telah lima kali dinominasikan dalam penghargaan. Pada 2015, dia menerima nominasi Emmy Awards lewat perannya dalam film Bessie. Kemudian pada 2016 melalui The Night Of, dan pada 2019 melalui When They See US. Di 2021, Williams bahkan masih mendapatkan penghargaan Emmy 2021 untuk aktor pendukung dalam serial drama Lovecraft Country.