Brilio.net - Menjadi aktris yang piawai berperan bukan hal mudah. Banyak proses yang harus dijalani hingga dapat dikenal banyak orang. Tak sedikit yang harus berjuang dari nol untuk meniti karier di dunia hiburan. Hal itu juga dialami oleh sederet aktris Hollywood.

Sebelum terkenal, para selebriti ini awalnya memulai karier dengan peran yang lebih kecil. Berkat, jerih payah dan perjuangannya kini mereka berhasil menjadi seorang bintang dunia. Banyak dari mereka yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan. Di antaranya ada Angelina Jolie, Scarlett Johansson, Jennifer Lawrence dan lain sebagainya.

Melihat potret para selebriti tersebut saat memerankan sebuah film pertamanya tentu tak banyak orang yang tahu. Apalagi ada yang memulai kariernya sejak kecil, tentu penasaran bukan sosok selebriti kecil ini sekarang menjadi selebriti dunia yang dikenal semua orang. Biar nggak penasaran, berikut potretnya dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (7/9).

1. Angelina Jolie.

 potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: YouTube/JoBlo Movie Clips

Jolie melakukan akting secara profesional pada usia 16 tahun, namun awalnya menemukan kesulitan untuk melewati audisi. Karier filmnya dimulai pada tahun 1993 dengan produksi berbiaya rendah di film Cyborg 2. Lalu setelah debutnya ia mendapatkan peran utama pertamanya pada film Hackers (1995).

Dalam kariernya di dunia hiburan, ia pernah meraih sebuah Oscar, dua Screen Actors Guild Awards, dan tiga Golden Globe Awards. Ia telah dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

2. Mila Kunis.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: YouTube/Photoland

Mila Kunis memiliki kecantikan khas yang membuatnya dinobatkan sebagai Wanita Terseksi Dunia 2012 versi Esquire. Namun di awal karier, Mila Kunis justru terlihat imut saat memerankan tokoh Sarah di film pertamanya berjudul Santa with Muscles (1996). Tak ada yang menyangka bahwa di balik wajahnya yang polos, tersimpan potensi yang luar biasa.

3. Scarlett Johansson.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: Sonypictures.com

Scarlett Ingrid Johansson lahir pada 22 November 1984 merupakan seorang aktris dan penyanyi Amerika Serikat. Dia adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia. Sejak belia ia memang memiliki cita-cita menjadi aktris.

Hingga akhirnya, Johansson memulai debut filmnya dalam film komedi fantasi North (1994) dan dinominasikan untuk penghargaan Independent Spirit atas perannya dalam film Manny & Lo (1996). Namun sebelum potretnya dalam film Manny & Lo dirinya telah memainkan 3 film sebelumnya.

4. Gal Gadot.

 potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: YouTube/Screen Bites

Gal Gadot mendapatkan tawaran untuk berakting perdananya saat duduk dibangku kuliah. Sayangnya, saat itu ia gagal mengikuti audisi untuk mendapatkan peran Camille Montes di film James Bond berjudul Quantum of Solace (2008).

Kegagalannya itu justru bisa dibilang menjadi titik awal karier Gadot sebagai seorang aktris. Sebab, tak lama setelah itu casting director dari Quantum of Solace memilih Gadot sebagai pemeran Gisele Yashar dalam film internasional Fast & Furious (2009). Setelah itu, Gadot pun terus dilibatkan dalam beberapa proyek film Fast and Furious lainnya, seperti Fast Five (2011) dan Fast & Furious 6 (2013).

5. Jennifer Lawrence.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: YouTube/BeforeTheyWereFamous

Aktris wanita yang kerap disapa dengan nama J-Law ini mengawali karirnya sebagai bintang model di usia yang terbilang masih sangat muda yaitu 14 tahun. Serius menjalani karirnya, akhirnya ia mampu menjadi bintang hollywood yang paling bersinar hingga saat ini.

Debut akting J-Law dimulai saat memerankan peran kecil dalam pilot televisi serial Company Town (2006). Sayangnya serial tersebut tak jadi tayang. Lalu, ia kerap tampil sebagai peran tamu dalam beberapa seri televisi seperti Mon (2006) dan Medium (2007). Berjalannya waktu, Lawrence terpilih untuk memerankan tokoh sentral dalam seri komedi reguler berjudul The Bill Engvall Show produksi TBS.

6. Kristen Stewart

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: Twitter/@hperryhorton

Sosok Kristen Stewart pertama kali mencuri perhatian ketika ia membintangi film Panic Room (2002). Saat itu, ia baru berusia 12 tahun. Saat itu, ia tampil tomboy dengan gaya rambut pendek. Perannya sebagai Bella Swan dalam film seri The Twilight Saga (2007) menjadi puncak kesuksesan karier bagi cewek kelahiran Los Angeles ini. Kini dirinya terlihat masih eksis di panggung hiburan Hollywood.

7. Megan Fox.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: YouTube/IHeartMeganFoxD

Bernama lengkap Megan Denise Fox, merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 16 Mei 1986. Ia mengawali karier berakting pada tahun 2001 di film berjudul Holiday in the Sun, sebagai pewaris manja bernama Brianna Wallace. Saat itu, ia masih berusia 15 tahun.

8. Cameron Diaz.

 potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: YouTube/K

Sebelum menjadi aktris terkenal seperti saat ini, Cameron mengawali kariernya sebagai seorang model. Satu hal yang mungkin paling diingat dari Cameron Diaz adalah senyumnya yang merekah. Meski penampilannya sederhana wajahnya mencuri banyak perhatian publik.

Tak puas menjadi seorang model internasional, Cameron kemudian mengembangkan karirnya ke dunia akting. Ketika berusia 21 tahun, Cameron mengikuti audisi film komedi berjudul The Mask (1994) yang dibintangi Jim Carrey. Ia berhasil mendapat peran sebagai pujaan hati The Mask, Tina Carlyle.

9. Emma Stone.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: popoptiq.com

Karier aktris cantik Emma Stone benar-benar dimulai dari bawah. Awalnya ia hanya menjadi bintang figuran atau peserta reality show yang ternyata gagal tayang. Sempat terpuruk karena gagal mendapat peran Claire Bennet (HEROES), Emma kemudian bangkit lagi. Ia berhasil beradu peran dengan Michael Cera di film Superbad.

10. Jennifer Aniston.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: Twitter/@anistonily

Jennifer Aniston memulai kariernya dari produksi Off-Broadway sepert For Dear Life dan Dancing on Checker's Grave. Kemudian ia memiliki peran kecil yang tidak terakreditasi dalam film petualangan. Debut aktingnya ia dapatkan sebagai putri manja yang diikuti oleh leprechaun yang penuh dendam dalam film horor Leprechaun (1993).

11. Milley Cyruz.

potret awal karier 11 aktris Hollywood © berbagai sumber

foto: wattpad.com

Milley Cyrus merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Sosoknya dikenal setelah memainkan peran kecil di serial televisi berjudul Doc dan di film berjudul Big Fish saat masih anak-anak. Berkat wajahnya yang imut, tak heran jika Cyruz jadi idola remaja di tahun 2006.

Cyrus memulai akting filmnya sebagai Ruthie di film Big Fish (2000). Setelah itu, ia lanjut membintangi film Hannah Montana: The Movie (2009) dan film The Last Song (2010).

(brl/lea)

(brl/lea)