Brilio.net - Belakangan hari ini nama Baim Wong terus jadi bahan omongan lantaran insiden video viral yang menyangkut dirinya dan Kakek Suhud. Cuplikan yang memperlihatkan Baim tengah memarahi kakek Suhud terus dibagikan ke media sosial, serta ramai dikomentari oleh warganet.

Kritikan, teguran, sampai saran dilontarkan kepada bapak dua anak itu agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Di tengah pro dan kontra yang terus bergulir, seleb 40 tahun itu mencoba intropeksi diri atas kesalahan yang diperbuatnya. Ia juga meminta maaf secara terbuka kepada Kakek Suhud karena sikapnya yang dinilai kasar dan kurang sopan.

Usai meminta maaf lewat Instagram, baru-baru ini Baim Wong membagikan momen pertemuannya dengan Kakek Suhud pada Jumat (15/10). Dalam postingan Instagram tersebut, tampak kedua pria itu saling tersenyum dan memandang satu sama lain.

Baim wong ketemu kakek suhud © 2021 Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Tak hanya membagikan potret kebersamaannya dengan Kakek Suhud. Baim menceritakan kekaguman terhadap sifat sang kakek yang rupanya sangat baik. Ia pun menjadi malu lantaran mengetahui sosok pribadi Kakek Suhud.

"Masyaallah.. Terima kasih tegurannya .. Dia Orang baik.. Terutama Ibadahnya .. Saya sampai malu sendiri.. Baru tau pribadinya ketika saya bertemu Pak Suhud..," tulis Baim Wong pada keterangan postingan.

Pesan itu juga ditujukan kepada orang sekitar yang telah mengingatkan Baim atas kesalahannya. Dia mengucapkan rasa cinta dan terima kasihnya kepada mereka yang telah menegur Baim.

"Terima kasih Bosque.. Selalu diingatkan ya kalau memang saya ada salah.. Allah mempertemukan kita dengan caranya yg beda .. Sayang Kalian Semua ," tutupnya.

Baim wong ketemu kakek suhud © 2021 Instagram

foto: Instagram/@gerakmenebarkebaikan

Melansir dari Kapanlagi, Jumat (15/10), Baim Wong disaksikan oleh keluarga Kakek Suhud meminta maaf langsung kepada sang kakek atas perbuatannya yang kurang mengenakkan.

"Sudah tadi Baim sudah datang. Baim selaku yang muda meminta maaf disaksikan keluarga Pak Suhud," kata Edi Prastio, Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) saat dihubungi.

Edi juga mengatakan tidak ada syarat apapun yang diminta Kakek Suhud kepada Baim saat memaafkannya, "Tidak ada (syarat). Pak Suhud mengerti ini semua karena kesalahpahaman," kata Edi.

Baim wong ketemu kakek suhud © 2021 Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Kakek Suhud diketahui berprofesi sebagai penjual buku Juz Amma dengan berjualan menggunakan motor. Ia menceritakan kronologi versinya saat menemui Baim. Diakui oleh Kakek Suhud, dia tidak bermaksud untuk mengemis melainkan menawarkan jualannya kepada Baim. Sayang niat tersebut tidak ditangkap baik oleh Baim, sehingga berakhir seperti pada video yang viral itu.

Aksi itu akhirnya menimbulkan pro dan kontra dari publik. Banyak yang menyayangkan sikap Baim Wong saat menegur sang kakek. Ada juga yang kecewa karena kejadian itu dijadikan konten di YouTube milik Baim Wong.