Brilio.net - Deddy Corbuzier akhirnya resmi memeluk agama Islam pada Jumat (21/6) siang. Deddy resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan kalimat syahadat yang dibimbing oleh kiai muda Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Ikrar syahadat tersebut berlangsung dengan hikmat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Yogyakarta.

Keputusan seleb berusia 42 tahun ini untuk memeluk agama Islam disambut hangat oleh berbagai pihak. Para penggemar, tokoh agama dan rekan-rekan selebriti pun banyak mengucapkan selamat dan mendoakan agar Deddy Corbuzier tetap istiqomah.

Selain prosesi Deddy Corbuzier saat mengucapkan kalimat syahadat, ada hal lain yang kini juga ramai menjadi perbincangan publik. Ya, banyak warganet yang kini mempertanyakan keyakinan yang dianut sang putra semata wayang Deddy, Azka Corbuzier.

Pertanyaan tersebut banyak dipertanyakan warganet pada unggahan mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Oktarani saat dirinya mengunggah video saat sang mantan suami mengucapkan kalimat syahadat. Banyak warganet yang penasaran dengan keyakinan Azka setelah Deddy memeluk agama Islam.

Sempat memilih untuk tak menanggapi pertanyaan warganet, Kalina Oktarani akhirnya memberikan respons mengenai pertanyaan warganet dengan keyakinan Azka. Melalui akun Instagram pribadinya, Kalina Oktarani mengunggah tulisan yang berisi jika dirinya membebaskan Azka untuk memilih keyakinannya sendiri.

Loading...

respons kalina soal Azka  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

"Saya ibu dari Azka, membebaskan anak saya untuk memeluk agama apapun selama dia bisa menjalani agamanya sesuai dgn ajarannya.. Jika suatu saat anak saya memeluk agama yg saya anut, itu krn pilihannya... Bkn krna saya yg memaksa," tegas Kalina Oktarani seperti dikutip brilio.net, Sabtu (22/6).

Pada keterangan caption-nya, Kalina Oktarani menuliskan kalimat yang berisi tentang indahnya sebuah perbedaan. Ibu satu anak ini mengibaratkan perbedaan tersebut seperti pelangi yang terlihat indah dengan berbagai kombinasi warna.

"Karena damai itu indah.. Jika pelangi hanya ada 1 warna, apakah akan jadi indah pelangi itu? Saat kalian menutup mata, yg ditanyakan apa agamamu? Bkn “apa agama org lain?" tulis Kalina Oktarani.

Unggahan Kalina Oktarani tersebut pun menuai beragam reaksi dari para pengguna media sosial. Banyak warganet yang memberikan pujian bagi sikap bijaksana Kalina perihal keyakinan sang putra.

"Good mba kalina.. Jgn dengerkan netizen yg otakny ada didengkul.. Agama kita ya kita sndr yg menentukan bkn org lain.. Knp pd sibuk mau tau aja.. Mau agama apa kek.bkn urusan netizen.. Agama adalah urusan kita sm tuhan..," ungkap akun @yasiscamel_dharmawan.

"Kalau orang tua kayak kak Kalina pasti damai Indonesia karena dalam ajaran agama ku untuk ku agama ku dan untuk mu agama mu," tulis akun @gxxdbot_.

"Setuju sabar yah mbak... Masih banyak di luar sana selalu merasa agamanya terbaik m benar ... Nun dia lupa dia sendiri blm benar. Ayuk jadi lah bijak n pintar guys karna hidup sebuah pilihan," imbuh akun @lidi_lusydaiva.