Ramainya kritikan dari warganet membuat salah satu aktor pemeran sinetron Ikatan Cinta buka suara. Melalui akun Instagramnya, Ikbal Fauzi yang berperan sebagai Rendy mengunggah sebuah video yang berisi tayangan di balik layar pembuatan adegan Askara tertabrak mobil.

momen di balik adegan anak tertabrak mobil di ikatan cinta yang panen kritik © berbagai sumber

foto: Instagram/@ikbalfauzi_

"Begini lah bts nya.. tidak se ngeri yg di bayangkan kan hehe," tulisnya melalui Instagram Story.

Lebih lanjut, dalam tayangan tersebut Ikbal juga menjelaskan bahwa aktor cilik tersebut menangis hingga mengangkat kedua tangannya karena ingin digendong.

"Dia nangisnya karna pengen di gendong," sambungnya.

Namun, meski telah menjelaskan proses yang terjadi di balik layar, warganet tetap menyayangkan adegan tersebut karena dianggap membahayakan dan memengaruhi kondisi mental sang aktor cilik.

"Semua pasti tau lah, gak mungkin tuh mobil beneran mau nabrak anak kecil. Bener yg dipermasalahkan juga kenapa harus ada adegan seperti itu, sampe mesti buat askara nangis jejeritan begitu dan scene itu juga gak ada faedahnya sama sekali, plot twist aja gak bisa," tulis @nauraya94.

"Umur segitu gak seharusnya di kasi adegan atau scene yang bikin nangis jerit gitu, mental nya bisa terganggu, harusnya umur segitu adegan yang lucu lucu aja gak sih?" komentar @yangtautauaja1742.

"Tetep ga pada tempat nya bayik seumur Bianco kaya ditakut2in supaya dpt ekspresi takut di tengah jalan malam2 still not appropriate," tulis @risnoy1373.