Brilio.net - Pemilihan Umum (Pemilu 2019) telah dilaksanakan pada hari Rabu (17/4). Para pemilih di seluruh Indonesia menggunakan hak suaranya. Pemilihan umum yang dilaksanakan lima tahun sekali ini menjadi ajang menentukan pemimpin untuk periode mendatang.

Semua lapisan masyarakat termasuk selebritis ikut menyemarakkan Pemilu 2019. Salah satunya adalah Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina ini membagikan cerita pencoblosan di pemilu 2019. Ada cerita di balik pencoblosannya kali ini.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Raffi Ahmad mengaku golput pada Pemilu lima tahun lalu. Hal ini dikarenakan dirinya sakit. Namun kali ini meski ia sakit, ia tetap menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik dan tak ingin mengulang hal yang sama.

"Sejujurnya lima tahun lalu gue tidur. Sekarang gue memutuskan gak boleh golput, gue merasakan lima tahun lalu gue ketiduran karena sakit," ujarnya Raffi Ahmad.

Ia pun menambahkan, "tapi gue nggak mau mengulang itu. Tapi gue lebih mau mengusung suara gue karena satu suara juga berpengaruh."

Loading...

Raffi juga mengatakan bahwa dirinya tak ingin cuek dan ingin memberikan suaranya pada pesta demokrasi tahun 2019. Tak hanya itu, suami Nagita Slavina juga mengimbau generasi muda untuk memberikan suaranya dan tidak golput.

"Tadinya gue orang yang cuek tapi sekarang gue nggak boleh jadi cuek karena lima tahun lalu karena gue beneran sakit. 10 tahun lalu gue masih nggak peduli. Kalau sekarang udah lebih care. Makanya gue mengimbau agar generasi muda nggak golput. Kita harus isi suara kita dan isi menurut isi hati kita," terangnya.

Meski ini menjadi momen pertamanya dalam hidup, namun Raffi merasa biasa saja. "Biasa aja sih. Karena gue udah tahu siapa yang mau gue coblos. Senang aja sih bisa berbaur sama warga," ucapnya.