Brilio.net - Diharapkan sekali seumur hidup, pernikahan jadi momen sakral bagi setiap pasangan. Tak heran jika banyak dari mereka yang menggelar momen bahagia tersebut dengan konsep yang mewah agar berkesan

Bahkan, tak sedikit yang menggelar pesta pernikahan besar-besaran dan lebih dari satu kali. Sederet kalangan selebriti Tanah Air pun melakukan hal yang sama untuk acara penikahannya.

Menariknya, mereka menggelar resepsi pernikahan dengan mengusung tema adat yang berbeda-beda. Biasanya, adat yang mereka pilih sesuai dengan tanah kelahirannya. Seperti yang baru-baru ini hangat diperbincangkan, pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar.

Selain Lesty, ada juga beberapa seleb Tanah Air yang melangsungkan resepsi pernikahan lebih dari sekali. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/9).

1. Momo 'Geisha' dan Nicola Reza Samudra

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

Vokalis Geisha, Momo dipersunting oleh pengusaha asal Malang, Nicola Reza pada 2017 lalu. Pasangan ini pun menggelar resepsi sebagai perayaan menjadi suami-istri.

Usai melangsungkan pemberkatan, Momo dan Nicola melangsungkan resepsi dengan konsep royal wedding. Lalu, keduanya menggelar acara ngunduh mantu dengan adat Jawa, dan terakhir resepsi dengan adat Batak sesuai dari daerah asal Momo.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Kapanlagi.com

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terbilang fenomenal karena digelar dengan sangat mewah dan ditayangkan secara langsung di televisi. Keduanya menikah pada 17 Oktober 2014 dengan menggelar tiga kali resepsi.

Akad nikah dan resepsi pertama menggunakan konsep adat Jawa. Kemudian, pasangan ini merayakan momen pernikahan lewat prosesi ngunduh mantu. Acara tersebut dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat dengan mengusung konsep adat Sunda.

3. Syahrini dan Reino Barack

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@princessyahrini

Reino Barack dan Syahrini resmi menikah pada Rabu 27 Februari tahun lalu, di Masjid Camii, Tokyo Jepang. Setelah menghelat akad nikah, dilanjut pesta resepsi dengan mengusung konsep gala dinner di Tokyo, Aoyama Guesthouse.

Nggak hanya di Jepang, pasangan ini pun kemudian menggelar acara resepsi kedua yang disebut dinner silaturahmi di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri sederet rekan sesama selebriti.

4. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@weddingtrendingupdate

Pada 1 April 2010, Nia Ramadhani melepas masa lajangnya di usia 19 tahun dengan Ardi Bakrie. Pernikahan mereka kala itu cukup menyita perhatian publik. Usai ijab kabul, keduanya menggelar resepsi dengan adat Sunda di hari yang sama.

Sehari setelahnya, Nia dan Ardi kembali menggelar resepsi pernikahan mewah dengan adat Lampung. Di acara tersebut, keduanya juga menyisipkan hiburan dari budaya Melayu dan Sunda.

5. Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@moreno_soeprapto

Nggak berbeda jauh, Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi melangsungkan resepsi sebanyak tiga kali. Pada 18 Agustus 2017, mereka melangsungkan akad dan resepsi di Jakarta secara sederhana.

Pasangan ini kembali gelar resepsi kedua di Bali. Konsep yang dipilih lebih modern dengan latar outdoor. Setelah sukses gelar pesta di Bali, mereka melangsungkan resepsi ketiga di Wisma Kereta Api Indrokilo, Batu, Jawa Timur dengan adat Jawa.

6. Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@varshaadhikumoro

Satu bulan setelah menggelar akad nikah dan resepsi di Jakarta pada 8 Maret 2019, Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto kembali mengadakan pesta lanjutan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Momen pernikahan kedua Kezia dan Aditya tak berhenti di situ. Pada malam harinya, keduanya menggelar pesta resepsi mewah di The Beverly Hills Hotel lho. Nggak cuma disatu tempat, pesta pernikahan kedua Aditya dan Kezia juga digelar di Vila de Leon di Pacific Palisades, Los Angeles.

7. Raisa dan Hamish Daud

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@bridestory

Pasangan Raisa Andriana dan Hamish Daud Wyllie menikah di Ayana Midplaza, Jakarta, pada 3 September 2017. Selain melangsungkan akad nikah, pada hari yang sama mereka juga menggelar acara resepsi.

Tak lama kemudian, tepatnya pada 9 September 2017, Raisa dan Hamish kembali menggelar acara resepsi. Gelaran itu bukan lagi bertempat di Jakarta, melainkan di Vila Plenilunio, Uluwatu, Bali.

8. Tania Nadira dan Abdulla Alwi

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@abdullalwi

Pernikahan Tania Nadira dengan Abdulla Alwi pada 26 Juli 2019 lalu sempat menyita perhatian publik. Pasalnya, resepsi pernikahan mereka dilangsungkan dengan adat yang berbeda.

Akad nikah mereka digelar dengan adat Sunda, dilanjutkan dengan resepsi berkonsep adat Gorontalo. Kemudian, Tania menggelar resepsi pernikahan dengan konsep modern di Kempinski Ballroom, Jakarta. Ternyata tak hanya dua kali resepsi, Tania juga menggelar resepsi di Bali.

9. Lesty Kejora dan Rizky Billar

seleb gelar resepsi lebih dari sekali © instagram

foto: Instagram/@rizkybillar

Setelah sempat tertunda beberapa bulan, pada Kamis (19/8) Lesty Kejora dan Rizky Billar menggelar akad nikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan disiarkan secara langsung di televisi.

Usai menggelar akad nikah, keduanya pun langsung mengadakan resepsi. Tak berhenti disitu, prosesi pernikahan mereka pun berlanjut dengan momen tasyakuran pada Minggu (29/8), dengan mengusung adat Sunda dan wedding internasional pada malam harinya.

Hingga pada Minggu (5/9), pasangan ini melanjutkan momen pernikahan dengan acara ngunduh mantu. Digelar seharian, di pagi hari digelar Manjalang Ka Rumah Mintuo dengan adat Minang. Lalu malam harinya, acara menuju cinta abadi yang mengusung konsep modern.