Brilio.net - Pakaian merupakan salah satu alat yang paling mudah digunakan untuk menunjukkan siapa pemakaiannya. Pakaian juga dapat menunjukkan identitas kebangsaan pemakainya serta dapat dikenal selama ada ciri khas pada pakaian tersebut.

Salah satunya adalah kebaya. Kebaya merupakan salah satu pakaian yang memiliki kekhususan berdasarkan model dan sejarah keberadaannya. Sejaka ratusan yang lalu dipakai oleh perempuan Indonesia dan sampai saat ini terus berkembang dengan berbagai macam model.

Keberadaan kebaya menjadi sangat penting karena tidak hanya menyangkut gaya berbusana, tapi juga mengandung filosofi mendalam serta nilai sejarah yang tinggi. Karenanya menjadi penting untuk melestarikan keberadaan kebaya dengan berbagai cara.

Menjadi busana yang kental akan budaya, kain kebaya menjadi busana yang digunakan untuk acara-acara yang sangat bermakna dalam kehidupan seseorang, salah satu contohnya adalah pertunangan. Perkembangan model dan gaya membuat banyak orang yang ingin memakai kebaya sebagai busana untuk momen pentingnya.

Bukan hanya masyarakat pribumi saja yang mengenakannya, namun ada beberapa sederet artis blasteran yang ingin memakai kebaya di hari pentingnya juga. Para seleb ini dengan bangga menunjukan kebaya yang dikenakannya dengan berbagai model dan terlihat sangat anggun saat memakainya.

Berikut brilio.net kutip dari akun sosial media pribadi sederet seleb yang mengenakan kebaya saat bertunangan, Senin (31/10).

1. Chelsea Islan tampil anggun dalam balutan kebaya modern warna krem muda.

Seleb blasteran kenakan kebaya saat tunangan © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@robclintonkardinal