Brilio.net - TTS atau teka teki silang tentunya sudah cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Pada era 90-an TTS masih menjadi salah satu yang cukup bergengsi dan laris manis.

Sekarang orang sudah jarang mengisi TTS, jika pun ada lebih memilih mengisinya lewat smartphone. Selain peminatnya yang menurun, TTS juga sulit dijumpai sekarang ini.

Padahal dulu setiap toko koran atau majalah pasti menjual TTS. Harganya pun kala itu cukup terjangkau.

TTS memang menjadi hiburan tersendiri, selain mengisi waktu luang, menjawab TTS bisa mengasah kemampuan otak.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jika kamu dulu senang mengisi TTS, tentunya kamu sudah hapal sampul di setiap buku TTS. Yap, apa lagi kalau bukan potret seleb terkenal, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Setiap kali membeli TTS, sampul juga menjadi pertimbangan, mereka akan memilih artis kesayangannya.

Kira-kira seperti apa ya potret seleb ketika menjadi sampul buku TTS? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/7).

1. Agnes Monica.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @agnezmo

Agnes Monica sudah sejak lama hadir di dunia hiburan, bahkan dirinya menjadi artis cilik yang cukup laris kala itu. Memiliki suara emas dan pintar akting, Agnes Monica banyak diidolakan orang. Bahkan hingga kini kiprahnya di dunia hiburan semakin luas.

2. Sherina Munaf.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @sherinasinna

Jika melihat Sherina Munaf, yang terbesit pertama kali adalah film masa kecilnya yang cukup laris, yakni Petualangan Sherina. Film legendaris itu hingga kini masih menjadi favorit banyak orang. Tak hanya jago akting, Sherina juga memiliki suara emas.

3. Faby Marcelia.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @fabymarcelia

Faby Marcelia merupakan aktris dan juga penyanyi Tanah Air. Pertama kali menjadi penyanyi ia menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Pura-Pura pada tahun 2009. Sukses dengan kariernya Faby kemudian menikah dengan aktor tampan Revand Narya.

4. Citra Kirana.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @citraciki

Wajah cantik Citra Kirana sudah menghiasi layar kaca sejak dulu. Ciki Mengawali karier dengan mengikuti ajang Gadis Sampul pada 2007. Sejak saat itu tawaran iklan dan sinetron terus berdatangan. Hinggi kini ia pun masih cukup eksis. Citra Kirana telah menikah dengan Rezky Adhitya pada akhir 2019 lalu.

5. Jessica Iskandar.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @inijedar

Seleb kelahiran 29 Januari 1988 ini merupakan salah satu yang cukup eksis saat ini. Namun namanya sudah dikenal sejak lama.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Jedar sempat sekolah model di John Casablanca. Dirinya lalu mencoba ikut casting dan lolos sebagai Kara di film "Dealova". Sejak saat itu namanya mulai melambung tinggi.

6. Dian Sastro.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @therealdisastr

Siapa yang tak terkesima dengan wajah cantiknya? Dian Sastro sudah menjadi idola banyak orang sejak lama. Dari dulu hingga sekarang wajahnya tak banyak berubah, bahkan semakin memesona.

Karier Dian Sastro di dunia hiburan bermula setelah dia menjadi juara cover girl majalah Gadis pada 1996. Sejak saat itu, Dian mendalami dunia model. Dia mulai terlibat di dunia akting.

7. Luna Maya.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kairos.collection.shop dan @lunamaya

Luna Maya memulai kariernya sebagai model iklan dan catwalk. Setelah itu Luna terjun ke dunia peran pada 1999 sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta. Nama Luna Maya semakin dikenal publik lewat berperannya di film Cinta Silver. Eksis sejak lama, nama Luna Maya masih terus bersinar hingga kini di dunia hiburan.

8. Raline Shah.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: istimewa dan Instagram/@ralineshah

Raline Shah salah satu aktris Indonesia cukup banyak diidolakan. Tak hanya karena kariernya, namun juga kepribadiannya yang menyenangkan. Seleb kelahiran 4 Maret 1985 ini ternyata sudah memulai debutnya di layar lebar sejak berusia tujuh tahun. Film Bibir Mer yang dibintangi Tio Pakusadewo dan Bella Esperence Lee menjadi film pertama yang dibintangi Raline.

Pada tahun 2008, ia mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang Puteri Indonesia. Meski tidak berhasil meraih juara pertama, ia mampu menyabet predikat juara favorit sebagai perwakilan dari Sumatera Utara. Hingga kini kariernya semakin bersinar.

9. Ayu Ting Ting.

seleb cantik saat jadi cover TTS © 2020 brilio.net

foto: Istimewa dan Instagram/@ayutingting92

Nama Ayu Ting Ting mulai dikenal lewat lagu Alamat Palsu. Dilansir dari berbagai sumber, Ayu sudah mulai menyanyi sejak usia yang terbilang muda. Yaitu sekitar usia 14 tahun. Namun namanya masih belum sebesar sekarang ini karena hanya bernyanyi di acara-acara tertentu.

(brl/pep)