Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Shah Rukh Khan (SRK) dan Amitabh Bachchan? Duo King Bollywood tersebut memang selalu menyita perhatian para penikmat film Bollywood. Pada 2000, Bachchan tampil dalam peran pendukung sebagai kepala universitas pada film Mohabbatein karya Aditya Chopra bersama Shah Rukh Khan.

Film tersebut membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Aktor Pendukung Terbaik. Pada tahun yang sama, ia membuat debut televisinya sebagai pembawa acara permainan Kaun Banega Crorepati. Ia memainkan peran seorang banker dalam film Aankhen (2002), ayah idaman dalam film Baghban (2003) dan seorang polisi yang tengah berkonflik dalam film Khakee (2004).

Shah Rukh Khan sendiri tak kalah cemerlangnya dengan Amitabh Bachchan. Pada 1995, Khan beradu peran dengan Kajol dalam Dilwale Dulhania Le Jayenge karya Aditya Chopra, sebuah film percintaan yang sangat sukses yang menjadi film India yang paling lama ditayangkan sepanjang masa.

Ia melanjutkan untuk meninggikan reputasinya dalam peran-peran percintaan dengan beradu peran dengan Madhuri Dixit dalam Dil To Pagal Hai (1997), dan Kajol dalam blockbuster sutradara Karan Johar yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai (1998) dan Kabhi Khushi Kabhie Gham... (2001) bersama Amitabh Bachchan.

Nah, 9 film di bawah ini rupanya juga merupakan film yang dibintangi duet maut King Bollywood Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan, lho. Penasaran apa saja? Intip yuk deretannya seperti yang dilansir brilio.net dari gomolo.com, Jumat (28/4).

Loading...

1. Bombay Talkies (2013)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Bombay Talkies adalah film Bollywood bergenre antologi yang terdiri atas empat film pendek, yang masing-masing diarahkan oleh Karan Johar, Dibakar Banerjee, Zoya Akhtar, serta Anurag Kashyap. Film ini dirilis pada 3 Mei 2013, atau bertepatan dengan perayaan 100 tahun perfilman India yang menandai dimulainya era baru di perfilman modern.

2. RA.One (2011)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

RA.One adalah sebuah film pahlawan superIndia 2011 yang disutradarai oleh Anubhav Sinha, dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Arjun Rampal, Kareena Kapoor, Armaan Verma, Shahana Goswami dan Tom Wu. Di film ini, Amitabh Bachchan hanya menymbangkan suaranya sebagai pengisi suara.

3. Bhoothnath (2008)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Bhoothnath adalah sebuah film komedi supernatural Bollywood 2008 yang disutradarai oleh Vivek Sharma, yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Juhi Chawla, Aman Siddiqui, Priyanshu Chatterjee, Rajpal Yadav dan Shah Rukh Khan. Film tersebut berdasarkan pada sebuah kisah nyata dari seorang bocah di Goa. Film tersebut merupakan sebuah adaptasi dari cerita pendek Oscar Wilde "The Canterville Ghost".

4. Om Shanti Om (2007)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Om Shanti Om adalahfilm thriller romantis Bollywood 2007. Dibintangi Shahrukh Khan dan Deepika Padukone dalam peran utama sementara Arjun Rampal, Shreyas Talpade, Kirron Kher dan Amitabh Bachchan dalam peran pendukung. Lebih dari empat puluh dua bintang film Hindi terkenal muncul di sepanjang film ini. Film ini memiliki setting tahun 1970-an dan 2000-an.

5. Kabhi Alvida Na Kehna (2006)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Kabhi Alvida Naa Kehna, juga dikenal sebagai KANK, adalah sebuah film drama percintaan musikal India 2006 yang disutradarai oleh Karan Johar dan diproduksi di bawah spanduk Dharma Productions.

Dirilis pada 11 Agustus 2006 di India dan Amerika Utara, film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Abhishek Bachchan dan Preity Zinta dalam peran utama, sementara Amitabh Bachchan dan Kirron Kher memainkan peran pendukung. Arjun Rampal juga membuat penampilan istimewa dalam film tersebut.

6. Paheli (2005)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Paheli adalah sebuah film fantasi Bollywood, yang dirilis di India pada 24 Juni 2005. Film tersebut adalah sebuah pembuatan ulang dari film Hindi 1973 Duvidha. Film tersebut disutradarai oleh Amol Palekar dan diproduksi oleh Juhi Chawla, Aziz Mirza, Sanjiv Chawla dan Shah Rukh Khan,yang juga juga memainkan peran utama.

Paheli mengisahkan cerita seorang istri (Rani Mukerji) yang ditinggalkan suaminya (Shah Rukh Khan) dan dikunjungi seorang hantu, yang mirip dengan suaminya, yang mencintainya dan mengambil tempat suaminya. Sunil Shetty, Juhi Chawla, Rajpal Yadav dan Amitabh Bachchan mendapatkan peran pendukung dalam film tersebut.

7. Veer-Zaara (2004)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Veer-Zaara adalah sebuah film drama percintaan India 2004 yang disutradarai oleh Yash Chopra di bawah spanduk Yash Raj Films. Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Preity Zinta dalam peran utama, dengan Rani Mukerji, Manoj Bajpayee, Kirron Kher, Divya Dutta dan Anupam Kher dalam peran pendukung. Aktor-aktor veteran Amitabh Bachchan dan Hema Malini membuat sebuah penampilan istimewa dalam film tersebut.

8. Kabhi Khushi Kabhie Gham... (2001)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Kabhi Khushi Kabhie Gham adalah sebuah film Bollywood yang dirilis di India pada 14 Desember 2001. Film ini berkaitan dengan kekeluargaan dan percintaan yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukerji. Ini adalah film kedua yang disutradarai oleh Karan Johar (setelah Kuch Kuch Hota Hai).

9. Mohabbatein (2000)

Film Amitabh Duet SRK © 2017 brilio.net

Mohabbatein merupakan film Bollywood tahun 2000 yang disutradarai oleh Aditya Chopra. Pemain utamanya adalah Amitabh Bhachchan dan Shahrukh Khan. Film ini menceritakan tiga orang lelaki yang jatuh cinta namun menghadapi banyak rintangan dan tantangan.