Brilio.net -Jodoh memang tak ada yang tahu, kecuali Tuhan.

Begitu juga dengan jodoh sejumlah artis Tanah Air ini. Sebelumnya memiliki hubungan spesial dengan sesama artis Indonesia, eh tahu-tahu menikah dengan warga negara asing, seperti dari Malaysia.

Dan ternyata banyak juga artis Indonesia yang kesengsem dengan pria-pria Negeri Jiran tersebut. 

Siapa saja artis cantik Indonesia yang jatuh ke pelukan cowok Malaysia hingga ke pelaminan? Berikut ulasan singkat dikutip dari berbagai sumber. 

1. Bunga Citra Lestari.

indo malay Istimewa

foto: kapanlagi.com

Artis cantik ini sekarang menjalani kehidupan yang bahagia bersama suaminya, Ashraf Sinclair. Keduanya pernah menjalani LDR selama bertahun-tahun hingga akhirnya naik pelaminan pada Agustus 2008. Keduanya kini telah dikaruniai seorang anak.

2. Kikan Namara.

indo malay Istimewa

foto: istimewa

Mantan vokalis Cokelat ini dipersunting Udzir Harris pada akhir 2015 silam, setelah pernikahannya degnan Yuke kandas. Udzir yang asal Malaysia itu mulanya adalah manajer Kikan.

3. Tya Arifin.

indo malay Istimewa

foto: Instagram @tyaarifinnw

Aktris cantik ini menikah dengan bangsawan Malaysia, Asyraf Khalid pada 2015 silam. Saat ini ia tinggal di Malaysia bersama suaminya dan telah dikaruniai buah hati.

4. Manohara Odelia Pinot.

indo malay Istimewa

foto: istimewa

Kisah cinta model cantik ini dengan pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry sempat bikin heboh publik pada 2008, ketika usianya baru 16 tahun.

5. Prisia Nasution.

indo malay Istimewa

foto: Instagram @prisia

Prisia dinikahi aktor Malaysia, Iedil Putra pada 2016 lalu. Pesta pernikahannya digelar di Bogor Jawa Barat.

6. Ida Royani.

indo malay Istimewa

foto: istimewa

Artis senior ini juga pernah menikah dengan seorang pangeran dari Malaysia. Namun, pernikahannya kandas karena beda prinsip.

7. Enny Beatrice.

indo malay Istimewa

foto: istimewa

Artis era 1980-an ini menikah dengan Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor pada Juni 1989. Suaminya pernah menjabat sebagai menteri di Malaysia pada tahun 2006-2008.

8. Poppy Putri.

indo malay Istimewa

foto: Instagram @poppyputri

Poppy Putri resmi menjadi istri Dato' Abdul Rahim Al Haj sejak 2016. Presenter infotainment ini mengenal suaminya itu saat sebuah event bisnis di Malaysia.

9. Laudya Cinthya Bella.

indo malay Istimewa

foto: Instagram @laudyacynthiabella

Laudya Cinthya Bella menambah daftar panjang artis Indonesia yang menikah dengan warga Malaysia setelah resmi dipersunting pengusaha setempat Engku Emran, Jumat kemarin.