Brilio.net - Industri hiburan Hollywood memang sangat menarik untuk dibahas dari berbagai sisi. Mulai dari film, hingga para aktornya yang selalu mencuri perhatian warganet.

Tidak semua orang yang terjun ke dunia akting memutuskan untuk bertahan lama ada beberapa aktor Hollywood yang lebih memilih pensiun dini. Berbagai alasan yang mendasarinya, mulai dari tak lagi ada minat, mengejar karier yang berbeda, atau tidak lagi menemukan peran yang tepat.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/8), berikut kabar terbaru 9 aktor Hollywood yang pensiun dini.

1. Freddie Prinze Jr.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: pinterest.com

Freddie Prinze Jr mengundurkan diri dari dunia akting setelah memerankan Cole Ortiz di film 24. Kini dia bekera sebagai sutradara dan produser untuk WWE sementara waktu.

2. Jake Lloyd.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: liputan6.com

Jake Lloyd merasa diintimidasi tanpa henti setelah memerankan Anakin Skywalker muda di film The Phantom Menace. Kini ia sedang berjuang dengan masalah kesehatan mentalnya.

3. Crrie Heen.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: wikidat.org

Cerie Heen saat berusia sembilan tahun ia membintangi film Aliens, dan dia tinggal di London. Namun, saat itu keluarganya memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat. Padahal, Craiie Henn tidak ingin tinggal di Los Angeles dan tidak ingin jauh dari keluarganya. Kini ia mengejar karier di bidang pendidikan, dan terkadang mendatangani DVD Aliens untuk para muridnya.

4. Peter Ostrum.

Peter Ostrum pernah berperan sebagai Charlie di film Willy Wonka and the Chocolate Factory. Peter memutuskan pensiun karena berada di industri film itu sangat sulit. Kini ia memutuskan menjadi seorang dokter hewan yang sangat jauh dari dunia hiburan.

5. Daniel Day-Lewis.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: imdb.com

Daniel Day-Lewis sepenuhnya memutuskan pensiun sesaat setelah memerankan sebagai Reynolds Woodcock pada film Phantom Thread. Dia merasa sangat sedih pada film ini, hal inilah yang membuatnya pensiun. Kini ia menjalani kehidupan pribadi dengan tenang.

6. Jack Gleeson.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: wikipedia.org

Jack Gleeson berhenti berakting karena gaya hidup aktor bukanlah sesuatu yang dia sukai. Kini dia melanjutkan pendidikannya tentang teologi dan filsafat di Dublin's Trinity College.

7. Gene Hackman.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: pinterest.com

Gene Hackman diam-diam pensiun dari Hollywood setelah membintangi Welcome too Mooseport, dan kini ia menjadi penulis. Sejak pensiun dia berhasil menerbitkan dua novel, dan menulis empat novel lainnya.

8. Sean Connery.

Film terakhir yang dibintangi oleh Sean Connery adalah The League of Extraordinary Gentlemen. Sean mengaku, sangat lelah berurusan dengan orang-orang industri hiburan. Saat ia pensiun pindah ke Bahama, hingga pada akhirnya meninggal pada tahun 2020.

9. Kay Panabaker.

aktor Hollywood pensiun dini istimewa

foto: m.kapanlagi.com

Kay Panabaker kehilangan kecintaannya pada akting setelah peran suara terakhirnya di Beverly Hills Chuhuahua 3: Viva la fiesta. Dia memutusakn untuk mengejar ilmu hewan sebagai gantinya. Mantan bintang Disney Channel ini kemudian bekerja di Walt Disney World sebagi penjaga kebun binatang di Animal Kingdom.

Reporter: Nurul Fitriana