Brilio.net - Kabar bahagia datang dari seleb cantik Rachel Maryam. Perempuan yang kini tengah duduk di kursi DPR RI tersebut diketahui sedang berbadan dua. Kehamilannya ini terjadi setelah ia menjalani proses bayi tabung untuk ketiga kalinya.

"Iya bener, ini Alhamdulillah kehamilan kali ini sudah ditunggu selama hampir 8 tahun lebih. Dari awal pernikahan kita 2011 kita memang tidak pernah pakai KB dan mau langsung punya anak. Cuma waktu itu 2 tahun kita coba proses alami tidak berhasil, kemudian setelah tahun kedua kita ikhtiar mencoba proses bayi tabung," ungkap Rachel, dikutip brilio.net dari Kapanlagi, Selasa (19/5).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rachel Maryam Sayidina (@rachelmaryams) on

 

"Beberapa kali sebetulnya bayi tabung, karena sempat kegagalan, tapi Alhamdulillah di proses bayi tabung yang ke-3 ini ada hasil, dan Alhamdulillah kita bersyukur sekali sama Allah," tambahnya.

Rachel kemudian menuturkan bahwa meski usianya telah 40 tahun, dan mengandung anak pada usia tersebut adalah hal yang cukup berisiko, kondisi sang calon bayi itu sendiri dalam keadaan baik.

"Kemarin kita baru selesai cek dari dokter di usia kehamilan ke-4 dan Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan seharusnya. Jadi misalnya usia 4 bulan itu panjangnya harus berapa senti, beratnya harus berapa gram, itu semua terpenuhi, bayinya berkembang dengan baik, dengan sehat. Alhamdulillah," sambung Rachel.

Rachel lalu sedikit menyinggung soal kehamilan yang sebelumnya. Dirinya berkata bahwa ia sempat mengalami pengentalan darah. Adanya pengentalan tersebut lantas membuatnya gagal dalam menjalani 2 kali proses bayi tabung.

"Nah salah satunya yang dari aku itu karena aku punya kekentalan darah, kenapa kekentalan darah ini bikin orang sulit hamil? Karena nutrisi untuk embrio itu diantar oleh darah kita. Jadi kalau darahnya kental, maka asupan nutrisinya terhambat. Itu yang menyebabkan kemarin itu sulit hamil," ucap Rachel.

Namun, berkat mengikuti sejumlah anjuran dokter, kini kondisi darah Rachel pun sudah normal. Ia pun berharap dirinya dapat terus sehat dan kehamilannya dapat berjalan lancar hingga hari melahirkan nanti.

"Makanya akhirnya sama dokter diberikan obat pengencer darah setiap hari, harus disuntik di perut, ada obat makan juga, untuk memastikan aliran darahnya lancar supaya nutrisi ke jabang bayi bagus," pungkasnya.