Brilio.net - Menjadi seorang aktor atau aktris dituntut untuk bisa total dalam memainkan sebuah karakter. Banyak artis yang bahkan menempuh pendidikan untuk mengasah kemampuan aktingnya.

Untuk menunjukkan kemampuan dan totalitas dalam berakting, para aktor dan aktris tak hanya dituntut piawai berakting lewat peran antagonis ataupun protagonis saja. Beberapa seleb di Indonesia pun mampu menunjukkan bakat aktingnya melalui film horor dan berperan sebagai sosok hantu.

Yang sudah diketahui selama ini, aktris yang terkenal andal dalam memerankan sosok hantu adalah mendiang Suzzanna. Saking andalnya, dia bahkan dijuluki sebagai ratu film horor Indonesia. Wanita bernama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch itu bahkan sering menjadi peran utama dalam film horor.

Setelah aktris legendaris tersebut tiada, kini muncul aktris-aktris yang menunjukkan bakatnya melalui film horor dengan memerankan sosok hantu. Mereka rela mengubah wajah dan penampilannya yang memesona untuk menjadi sosok hantu yang menyeramkan.

Penasaran siapa saja yang bisa menjadi penerus mendiang Suzzanna? Berikut deretan seleb cantik yang jago memerankan sosok hantu, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (8/11).

Loading...

1. Shareefa Daanish.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@shareefadaanish dan Instagram/@danurmovie

Shareefa Daanish merupakan aktris yang sudah sering membintangi film bergenre horor ataupun thriller. Film horor pertamanya berjudul Di Sini Ada Setan sempat trending. Tatapan matanya yang tajam seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi Shareefa saat berperan sebagai sosok yang menyeramkan ataupun misterius. Selain film Di Sini Ada Setan, Shareefa Daanish pun berhasil memerankan sosok hantu di film Danur dan seorang perempuan psikopat dalam film Rumah Dara.

2. Ayu Laksmi.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayulaksmibali dan Instagram/@pengabdisetan_official

Film Pengabdi Setan merupakan film horor yang dirilis pada 2017 dan sempat trending pada masanya. Dalam film, ada salah satu sosok yang mencuri perhatian adalah sosok Ibu yang bangkit kembali setelah meninggal dunia karena telah menganut ilmu hitam dan menjadi pengikut setan.

Sosok Ibu tersebut diperankan oleh Ayu Laksmi. Dengan rambut panjang, bergaun putih, muka pucat, dan terbaring di atas tempat tidur sambil membawa lonceng, dia berhasil membuat penonton terngiang-ngiang akan sosoknya yang menyeramkan.

3. Luna Maya.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya dan Instagram/@sorayaintercinefilms

Artis multitalenta satu ini juga berhasil menunjukkan kemampuan berakting melalui beberapa film. Sejak tahun 2005, Luna Maya sudah bermain di sebuah film bergenre horor, Bangsal 13. Pada 2018 lalu Luna bahkan berhasil memerankan sosok mendiang Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. Untuk dapat meyakinkan dandanannya mirip tokoh asli, aktris 35 tahun ini dirias langsung oleh makeup artist asal Rusia, Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenina. Mereka membuat makeup prostetik khusus agar bisa menyerupai tokohnya.

4. Shandy Aulia.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia & Instagram/@filmkutuk

Siapa yang tak kenal dengan Shandy Aulia? Artis cantik dan berwajah kalem ini ternyata berhasil memerankan sosok hantu bernama Sofia dalam film Tarot. Selain itu, ia juga kerap bermain film horor Indonesia seperti Rumah Kentang, The Doll, dan Kutuk.

5. Dewi Perssik.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Artis yang terkenal sebagai penyanyi dangdut ini juga beberapa kali menunjukkan bakat aktingnya dalam sinetron dan film. Dewi pun bahkan pernah memerankan sosok kuntilanak yang menyeramkan dalam film Paku Kuntilanak. Selain itu dirinya juga sudah cukup sering berakting di film horor seperti Tali Pocong Perawan, Tiren Mati Kemaren, Titisan Nyi Blorong dan lain sebagainya.

6. Elena Victoria.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@_elena.victoria_ dan Instagram/@danurmovie

Elena Victoria merupakan seorang model sekaligus aktris Indonesia yang memerankan hantu Ivana di Film Danur 2:Maddah. Artis cantik ini berubah menjadi sosok yang menyeramkan dalam film tersebut.

7. Amanda Manopo.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo dan Instagram/@filmsajen_ofc

Aktris yang sedang naik daun ini juga pernah berhasil memerankan sosok hantu dalam film horor berjudul Sajen garapan sutradara Hanny R Saputra. Dirinya berperan sebagai sosok wanita yang meninggal bunuh diri setelah menjadi korban bullying di sekolah, hingga akhirnya menjadi sosok hantu penasaran.

8. Eddies Adelia.

Seleb perankan hantu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@eddiesadellia dan Instagram/@mumun.pocong

Ingat sinetron horor Jadi Pocong yang booming pada 2002? Dalam film tersebut Eddies Adelia mendapatkan peran utama sebagai hantu pocong bernama Mumun yang selalu bergentayangan di kampungnya. Film itu menceritakan kisah cinta Mumun dan Juned yang terus diganggu Jefry.

Mumun akhirnya diperkosa dan dibunuh Jefry. Sayangnya, tukang kubur yang diperankan Mandra lupa membuka tali pocong saat memakamkan Mumun. Jadilah Mumun pocong gentayangan yang menuntut balas sekaligus minta dilepaskan tali pocongnya.