Brilio.net - Menjadi seorang selebriti memang dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan publik. Bukan hanya soal penampilan, tapi juga kepribadiannya. Tak heran bila kehidupan para selebriti ini menarik untuk dikulik.

Melihat sosoknya yang selalu terlihat sempurna di layar kaca, siapa sangka beberapa selebriti ini ternyata memiliki kelemahan lho. Terutama para seleb ganteng yang memiliki fobia atau takut berlebih pada sesuatu.

Kebanyakan dari mereka tak bisa sama sekali berurusan dengan hal-hal yang memicu fobia mereka kambuh. Fobia unik para seleb ganteng ini beragam, mulai dari buah hingga kuku. Lantas siapa saja yah seleb ganteng yang memiliki fobia unik? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/4).

1. Dikta 'Yovie & Nuno'

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dikta

Baru-baru ini, melalui kanal YouTube Kuy Entertaiment, Dikta mengaku bahwa ia memiliki fobia pada kuku panjang. Bahkan ia bisa merinding hingga mual saat melihat laki-laki atau wanita yang memiliki kuku panjang.

"Orang kuku panjang tuh aneh banget. Gue nggak bisa lihatnya. Misalnya bulu mata, oke gue lihat pakai extention bagus. Tapi gue nggak menemukan itu di kuku. Gue geli banget. Merinding gue," ujarnya pada Hesti Purwadinata.

2. Raffi Ahmad

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Dikenal sebagai seleb yang selalu tampil sempurna. Ternyata suami Nagita Slavina ini juga memiliki fobia lho terhadap salah satu buah, yakni rambutan.

Bukan karena rasanya, namun ia geli dengan bentuk dan tekstur dari kulitnya. Ia juga pasti bisa lari saat melihat buah rambutan tersebut.

3. Ananda Omesh

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@omeshomesh

Presenter kocak Ananda Omesh memiliki fobia unik terhadap nasi kotak. Fobia itu muncul karena dahulu ia sering makan nasi kotak hingga mual. Saat syuting, ia selalu menghidari nasi kotak dan memilih untuk makan nasi bungkus.

4. Desta

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@desta80s

Desta juga memiliki ketakutan berlebih pada buah pepaya. Fobia ini muncul karena saat kecil ia selalu disuapi pepaya oleh sang ibu dan harus menghabiskannya. Hal itu membuat ia trauma dan takut dengan buah pepaya.

5. Iko Uwais

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@iko.uwais

Sebagai seorang aktor laga, Iko Uwais selalu menampilkan sosok gagah. Namun siapa sangka, ia memiliki fobia yang cukup aneh lho. Yakni takut pada kerupuk. Sang istri, Audy Item sendiri tak boleh menyimpan kerupuk di rumah kaena menurutnya kerupuk membuat gatal jika menempel kulit.

6. Ruben Onsu

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben Onsu memiliki fobia terhadap bulu ayam. Meski tak tau sejak kapan fobia bulu ayam, Ruben akan merinding saat melihatnya. Bahkan meskipun melihat bulu ayam dari kejauhan ia bisa merinding.

7. Pongki Barata

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@pongki_barata

Musisi Pongki Barata juga memiliki fobia terhadap buah, yakni buah pisang. Fobianya ini disebabkan oleh trauma saat kecil ia ditakut-takuti bahwa pisang sangat mirip dengan pocong.

8. Bebi Romeo

Seleb ganteng ini punya fobia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@beby_romeo

Bebi Romeo diketahui sangat takut dengan ikan lele. Terlebih di bagian kepala. Namun uniknya, Bebi suka makan ikan lele. Saat akan menyantap ikan itu, ia selalu meminta tolong untuk menghilangkan bagian kepala lele.