Brilio.net - Tampil cantik selalu menjadi hal yang diperhatikan bagi seorang perempuan, tak terkecuali para selebritis. Mereka sampai rela mati-matian melakukan perawatan untuk menjaga penampilannya. Selain wajah, tubuh yang sehat juga jadi salah satu yang paling diperhatikan.

Gaya hidup menjadi seorang vegetarian adalah salah satu cara bagi para seleb untuk tetap punya pola makan yang sehat. Bahkan ada beberapa seleb yang berani memutuskan untuk menjadi seorang vegan.

Vegetarian dan vegan memang sedikit berbeda. Keduanya memang sama-sama tidak memakan sesuatu yang berbau hewani. Namun seorang vegan diketahui lebih disiplin karena juga menolak eksploitasi terhadap hewan. Sehingga mereka tidak mau untuk mengkonsumsi produk-produk yang terbuat ataupun berasal dari hewan sama sekali.

Kira-kira siapa saja selebritis yang memutuskan untuk jadi seorang vegetarian dan vegan? Berikut ini deretannya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (29/11).

2 dari 3 halaman

1. Manohara.

foto: Instagram/@manodelia

Manohara memiliki perhatian lebih terhadap lingkungan hidup. Apalagi sejak ia menjadi vegan. Bahkan Manohara aktif di lembaga yang bergerak dalam perlindungan jual beli hewan. Di samping itu, Manohara mengaku sudah menjalani gaya hidup sebagai vegan sejak 6 tahun terakhir.

"Iya, (saya menjadi vegan) sejak 2013 dan saya bukan vegan yang sempurna. Kan ada vegan yang kayak disiplin banget. Misalnya dalam roti mengandung susu atau telur, saya akan tetap makan kalau memang hanya itu opsinya,” ungkap Manohara, seperti dilansir dari liputan6.com.

2. Dewi Gita.

foto: kapanlagi.com

Istri Armand Maulana ini juga menjadi seorang vegan. Penyanyi bernama Dewi Gita ini mengaku menjadi vegan lantaran pernah trauma melihat seekor kambing disembelih. Semenjak kejadian itu, ia tidak pernah mau makan daging lagi dan menggunakan produk yang terbuat dari hewan. Namun, jika terpaksa, ia masih mau untuk makan ikan.

3. Nadya Hutagalung.

foto: kapanlagi.com

Model cantik ini sudah menginjak usia yang ke-44. Meski begitu, ia masih tetap terlihat muda. Nadya Hutagalung membagikan rahasianya agar tetap muda dengan berhenti mengonsumsi daging binatang. Ia juga mengungkapkan dengan makan banyak sayuran dan buah-buahan ia menjadi lebih sehat dan bugar.

4. Melanie Subono.

foto: kapanlagi.com

Penyanyi Rock Melanie Subono memutuskan menjadi vegan sejak ia mulai ikut dalam gerakan perlindungan hewan. Putri dari Adrie Subono ini sudah cukup lama menjadi seorang vegan. Bahkan sebagai penolakan ekploitasi hewan, ia pernah membuat gerakan menolak sepatu kulit buatan Amerika yang terbuat dari kulit binatang.

3 dari 3 halaman


5. Tara Basro.

foto: Instagram/@tarabasro

Bintang film cantik ini ternyata juga menekuni gaya hidup seorang vegetarian. Tara Basro mengaku sudah menjalani hidup sebagai seorang vegetarian sudah sejak dua tahun lalu. Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadi vegetarian di Indonesia itu sangat mudah. Pasalnya, ada banyak sayuran dan buah-buahan yang menyehatkan.

6. Sophia Latjuba.

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Model berdarah Jerman ini mengaku sudah tidak pernah mengonsumsi produk hewani cukup lama. Artis yang saat ini berusia 48 tahun mengaku bahwa dengan gaya hidup vegetarian saat ini ia merasa semakin sehat. Tak hanya itu, menurutnya berhenti memakan daging juga membuatnya lebih bahagia.

7. Eva Celia.

foto: kapanlagi.com

Mengikuti jejak sang Ibu, Eva Celia putri dari Sophia Latjuba ini ternyata juga seorang vegetarian. Ia memulai sejak 2018 lalu hingga sekarang. Alasan ia memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian karena ketertarikannya dengan hal-hal organik dan alami.

8. Sophie Navita.

foto: kapanlagi.com

Istri dari Pongky Barata dikenal sebagai pendiri Komunitas Indonesia Makan Sayur. Tak hanya itu, Sophie Navita sendiri adalah seorang vegetarian. Ia juga mengajarkan pola hidup vegetarian ini kepada keluarganya. Tahun 2016 lalu, Sophie juga menerbitkan buku yang berjudul Hati Yang Gembira Adalah Obat.