Brilio.net - Herlina Christine Natalia Hakim atau Christine Hakim adalah aktris kawakan Tanah Air yang masih diidolakan hingga kini. Pada awalnya, Christine tidak bercita-cita menjadi seorang aktris. Namun hal itu berubah setelah ia berperan dalam film arahan sutradara legendaris Indonesia, mendiang Teguh Karya, yang berjudul 'Cinta Pertama' pada tahun 1973. Akting apiknya dalam film 'Cinta Pertama' tersebut juga berhasil mengantarkannya meraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik, yang kemudian meyakinkannya untuk terus berakting.

Setelahnya, paras ayu dan akting wanita kelahiran 25 Desember 1956 ini pun secara konsisten menghiasi sederet judul film dari tahun ke tahun. Sering dengan popularitasnya yang kian melejit, Christine juga laris manis sebagai bintang iklan. Mulai dari bintang iklan sabun hingga iklan sepeda motor telah ia cicipi.

Seolah tak lekang oleh zaman, Christine pun tetap menunjukkan eksistensinya di industri perfilman hingga kini. Pada tahun 2019 kemarin, ia tampil gemilang dalam film hantu thriller Indonesia 'Perempuan Tanah Jahanam' yang disutradarai oleh Joko Anwar. 

Tetap memesona di usia 63 tahun, tentunya membuat kamu penasaran bukan kiranya seperti apa potret Christine semasa mudanya? Buat kamu yang sudah penasaran, berikut potret lawas Christine Hakim, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/8).

1. Memiliki pesona yang tak pernah pudar, begini potret Christine di awal kariernya.

Loading...

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@that_indische_guy

2. Seiring dengan popularitasnya yang kian bersinar, Christine muda pun kerap mewarnai berbagai halaman majalah.

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@koleksinyawodjo

3. Ini adalah potret memesona dirinya saat menjadi cover girl majalah Gadis pada tahun 1976.

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@my.nahsif_khan2

4. Nah kalau ini potret Christine saat jadi model iklan pada 1977 silam. Cantiknya khas Indonesia banget ya~

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@shafiraretro

5. Bersama Roy Marten, Christine tampil bersinar dalam film legendaris 'Badai Pasti Berlalu' pada tahun 1977 lalu. Sangking populernya, film ini didaur ulang pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Raihaanun.

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@screenpasta

6. Ini adalah poster film 'Seputih Hatinya Semerah Bibirnya' yang tayang pada tahun 1980. Dalam film ini, Christine beradu peran bersama aktor legendaris mendiang Frans Tumbuan.

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@film_serialtv

7. Pada tahun 1984, Christine tampil dalam film 'Kerikil-Kerikil Tajam'. Lewat film ini pula Christine kembali meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik pada tahun 1985.

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@ekigofur

8. Nggak heran ya kalau Christine tetap menawan hingga kini. Sejak muda sudah memesona dan cantik maksimal.

potret lawas Christine Instagram

foto: Instagram/@ajoe90