Brilio.net - Dunia musik dangdut Tanah Air terus berkembang dari masa ke masa. Meski penyanyi dangdut pendatang baru kian bermunculan, nyatanya banyak pedangdut senior yang namanya seolah tak lekang oleh zaman. Sebut saja Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih dan masih banyak lagi. 

Walau tak sesering dulu muncul dalam acara dangdut Tanah Air, deretan pedangdut ini selalu membekas di hati masyarakat Indonesia. Karya lagu-lagu legendaris mereka pun tetap dinikmati hingga kini.

Selain begitu diidolakan karena suara merdu dan lagu-lagu hitsnya, deretan pedangdut ini masa mudanya begitu rupawan lho. Nggak heran deh kalau di masa tuanya mereka tetap karismatik. Setelah puluhan tahun berlalu, kiranya seperti apa ya perbedaan penampilan mereka sewaktu masih muda dengan potret mereka yang sekarang?

Berikut beda penampilan penyanyi dangdut senior semasa muda vs kini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (30/7).

1. Caca Handika mengawali kariernya di industri dangdut sejak tahun 80-an. Selalu tampil ikonik dengan kumisnya, Caca sewaktu muda rupanya tak berbeda jauh dengan potret dirinya saat ini. Awet muda banget!

Loading...

foto: Instagram/@autopsyprotocol & @hacer123as

2. Berpredikat sebagai 'Raja Dangdut', Rhoma Irama memang masih aktif dari panggung ke panggung meski usianya sudah menginjak 73 tahun. Ganteng sejak dulu, nggak heran ya kalau Rhoma Irama tetap karismatik sampai sekarang.

foto: Instagram/@katabijak.op & @rhoma_official

 

2 dari 2 halaman

 

3. Selanjutnya ada penyanyi legendaris yang dijuluki sebagai 'Ratu Dangdut' Indonesia, Elvy Sukaesih. Ini adalah potret Elvy pada tahun 1980-an vs kini. Meski lebih dari tiga puluh tahun berlalu, wajah Elvy seakan tak berubah ya~

foto: Instagram/@ekigofur & @elvy_sukaesih

4. Penyanyi dangdut kondang yang masih menunjukkan eksistensinya hingga kini adalah Rita Sugiarto. Di usianya yang hampir 60 tahun, Rita kerap tampil di televisi dalam ajang kompetisi dangdut. Begini potret Rita semasa mudanya vs sekarang, pangling nggak?

foto: Instagram/@ritagalbyhayaty1909 & @ritsu1909

5. Iis Sugianto begitu populer di era 80-an. Paras ayunya pun kerap menghiasi berbagai iklan media cetak kala itu. Semasa mudanya sudah cantik banget ya, nggak heran deh kalau Iis tetap memesona di usianya yang sudah 58 tahun.

foto: Instagram/@80stotal.id & @iis.sugianto_

6. Hits di era 2000an, Kristina juga jadi salah satu pedangdut yang tetap eksis hingga kini. Dengan paras ayunya, Kristina kala itu kerap mondar-mandir sebagai bintang iklan dan tampil dalam berbagai majalah. Begini potret Kristina dulu vs kini, tetap cantik!

foto: Instagram/@kristinaizer_official & @kristinadangdut

7. Yang terakhir ada pedangdut legendaris Mansyur S. Mansyur S Mengawali karier dengan merilis album perdananya yakni, Pesan Perpisahan pada tahun 1969. Sejak saat itu, namanya pun kian mencuat di dunia musik dangdut. Di usianya yang sudah menginjak 71 tahun, Mansyur memang sudah tidak terlalu aktif seperti dulu.

foto: Instagram/@lara_kaset_lara & @sirwendah