Brilio.net - Pepatah mengatakan bahwa menuntut ilmu tak kenal batas waktu dan usia. Hal ini lah yang dilakukan oleh Ruben Onsu. Di usianya yang akan menginjak 36 tahun pada Agustus nanti, banyak yang tak tahu bahwa seorang presenter, Ruben Onsu tengah mengenyam pendidikan strata-1 di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat.

Ruben menjalani kuliah sarjana sekitar 4 tahun. Di tengah pandemi virus corona yang masih melanda Indonesia, seperti mahasiswa lainnya yang melakukan sidang tanpa tatap muka secara langsung dengan dosen penguji, Ruben juga harus mengikuti sidang proposal secara virtual di kediamannya.

Dalam sidang proposalnya, Ruben tentu mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Dilansir brilio.net dari YouTube The Onsu Family pada Sabtu (25/7), Ruben membagikan momen sidangnya. Berikut potret Ruben Onsu jalani sidang proposal secara virtual.

1. Sebelum sidang berlangsung, Ruben mendapatkan dukungan dari anak, Thalia dan Betrand.

Loading...

foto: YouTube/@The Onsu Family

2. Ruben mengikuti sidang proposal pada hari 26 Juni lalu.

foto: YouTube/@The Onsu Family

3. Dalam sidang, Ruben menjadi peserta pertama.

foto: YouTube/@The Onsu Family

4. Diketahui, Ruben mengambil program studi Ilmu Komunikasi. Dirinya mengambil judul 'Strategi Pemasaran Kuliner Dalam Menghadapi Persaingan' untuk skripsinya.

foto: YouTube/@The Onsu Family

2 dari 2 halaman

5. Selama Ruben tengah sidang, Sarwendah yang sedang masak menyempatkan diri untuk mengintip proses sidang virtual yang dilakukan oleh suaminya tersebut.

foto: YouTube/@The Onsu Family

6. Ruben menggunakan handphone untuk berkomunikasi dengan dosen penguji. Dirinya terdengar lancar saat presentasi, tak heran karena yang sedang dipresentasikan berkaitan dengan bisnisnya.

foto: YouTube/@The Onsu Family

7. Setelah sidang selesai, Ruben menghampiri anak-anaknya untuk dipeluk dan dicium.

foto: YouTube/@The Onsu Family

"Sukses terus ayah, semoga lulus ya.. Nanti Onyo bisa kaya Ayah juga," ucap Betrand pada Ruben.

8. Karena sidang dilaksanakan secara virtual, Ruben cukup mengenakan sandal dan tidak memakai sepatu seperti sidang pada umumnya.

foto: YouTube/@The Onsu Family