×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta Aloysius Pang, aktor ganteng tewas saat wajib militer

View Image

0

BRILIO » Selebritis

8 Fakta Aloysius Pang, aktor ganteng tewas saat wajib militer

Aloysius Pang ini sempat menjalani tiga kali operasi.

24 / 01 / 2019 16:33

Brilio.net - Seorang aktor asal Singapura, Aloysius Pang meninggal pada Rabu malam (23/1) karena cedera yang diderita saat menjalani wajib militer. Aloysius Pang mengalami cedera saat sedang melakukan pekerjaan memperbaiki sebuah tank. Aloysius Pang menghembuskan nafas terakhir pada malam hari tepatnya pukul 20.45 WIB.

Dilansir brilio.net dari straitstimes, Kementerian Pertahanan Singapura menjelaskan, seorang teknisi persenjataan dari Batalyon Singapura Artileri ke-268, sedang melakukan pekerjaan perbaikan di dalam Self-Propelled Howitzer Singapura. Waktu itu Aloysius Pang bersama dua personel SAF lainnya di Area Pelatihan Waiouru di Selandia Baru, Sabtu (19/1).

Sayangnya Aloysius Pang mengalami cedera ketika laras senapannya diturunkan. Setelah kejadian tersebut, aktor muda tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, Selatan Auckland. Aloysius Pang sempat menjalani tiga rangkaian operasi selama lima hari. Namun Aloysius Pang meninggal setelah mendapatkan upaya perbaikan organ yang rusak.

Aloysius Pang diketahui adalah salah satu aktor Singapura yang cukup mumpuni di dunia akting. Tak hanya itu, di dukung dengan wajah yang tampan membuat Aloysius Pang memiliki banyak penggemar. Kali ini brilio.net sudah merangkum fakta-fakta Aloysius Pang dari berbagai sumber, Kamis (24/1).

1. Aloysius Pang menjadi aktor sejak kecil.

Loading...

momen Aloysius Pang instagram

foto: Instagram/@aloypang

Di usianya yang masih sembilan tahun, Aloysius Pang sudah melakukan debut aktingnya di sebuah drama anak-anak yang berjudul Xiao Fei Ren. Kemudian ia mulai membintangi serangkain drama lainnya seperti Bukit Ho Swee, A Child’s Hope dan I Love My Home.

2. Aloysius Pang sempat menyerah berakting.

momen Aloysius Pang instagram

foto: Instagram/@aloypang

Ketika Aloysius Pang lebih mengejar dunia pendidikan, dirinya memutuskan untuk tidak lagi berakting. Bahkan dia mengatakan pada Media Crop untuk tidak mengganggunya lagi. Waktu itu Aloysius Pang masih berusia 14 tahun dan sedang bersekolah di Sekolah Menengah Yuying.

3. Kembali berakting saat usia 22 tahun.

momen Aloysius Pang instagram

foto: Instagram/@aloypang

Aloysius Pang kembali berakting ketika dia berusia 22 tahun. Proyek pertamanya adalah film Timeless Love, dirilis pada Maret 2012. Kemudian dia juga mulai bermain di drama yang berjudul Channel 8 Poetic Justice, It Takes Two dan musim kedua dari serial populer C.L.I.F.

4. Tiga tahun setelah comeback, meraih penghargaan Best Newcomer.

momen Aloysius Pang instagram

foto: Instagram/@aloypang

Tiga tahun setelah comebacknya, ia meraih Best Newcomer di upacara Mediacorp's Star Awards pada 2015 di Singapura. Aloysius Pang adalah salah satu dari delapan bintang pria muda yang dipilih oleh Mediacorp sebagai Eight Dukes - Best Newcomer.

5. Aloysius Pang sempat menjalani bisnis.

momen Aloysius Pang instagram

foto: Instagram/@aloypang

Aloysius Pang adalah anak seorang kontraktor. Pang adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Aloysius Pang sempat menjalani bisnis bersama dengan saudara lelaki tertuanya, Jefferson. Bisnin yang Aloysius Pang jalankan adalah bisnis komposit kayu plastik.

6. Aloysius Pang adalah seorang pekerja keras.

momen Aloysius Pang instagram

foto: Instagram/@aloypang

Pada saat di lokasi syuting, Aloysius Pang pernah mengutarakan kalau dirinya mau menerima apapun pekerjaannya.

"Aku ingin merubah nasib dan tidak menjadi seorang freelancer yang tidak stabil gajinya. Aku sudah berbicara pada si bos kalau aku mau apapun pekerjaan yang ada. Apapun kerjaannya, aku hanya ingin bekerja," seperti lansiran brilio.net dari straitstimes.

7. Aloysius Pang masuk dalam 9 nominasi, menang 2 kali.

momen Aloysius Pang instagram

foto: entertainment

Aloysius Pang pernah bermain 3 film, 28 serial televisi, dan satu telemovie atau semacam ftv. Sejak dirinya terjun di dunia akting, namanya sudah mulai masuk di jajaran penghargaan dunia peran sejak tahun 2013.

Dari 11 nominasi yang ada, Aloysius Pang berhasil membawa pulang 2 penghargaan. Best Newcomer di Star Awards 2015 dan Top 10 Most Popular Male Artistes di Star Awards 2016.

8. Young & Fabulous.

momen Aloysius Pang instagram

foto: Facebook/@ALOYSIUS

Ini merupakan film terakhir yang pernah Aloysius Pang bintangi pada tahun 2016 lalu. Di film ini Aloysius Pang menjadi tokoh utama bernama Royston Chio. Di film ini Aloysius Pang menjadi seorang remaja yang gemar akan kegiatan cosplay bersama teman-temannya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more