Brilio.net - Indra Sinaga, mantan vokalis Band Lyla kini tengah diselimuti kebahagiaan. Istrinya, Feby Rizky Andhika Siregar baru saja melahirkan anak pertama pada 9 September 2020. Feby melahirkan seorang anak perempuan di RSIA Bunda Jakarta.

Mereka memberi nama bayinya Baehati Aaleyah Sinaga atau dipanggil Bae. Dengan mengunggah potret anaknya yang baru lahir, Naga mengaku begitu menanti penuh cinta kepada buah hatinya sejak berada di dalam perut sang istri.

"Semoga kebahagiaan mengiringi setiap perjalanan hidupmu dan hadirmu membawa keberkahan dimanapun kau berada, Aamiin YRA.

We love you.., bahkan sebelum kita bertemu," tulis Naga dengan mengunggah foto sang anak yang baru saja lahir.

Tak heran jika Naga sangat menanti kehadiran anak pertamanya, pasalnya pasangan yang menikah pada 27 Januari 2012 ini memang sudah sejak lama ingin mendapat momongan. Mereka telah mencoba berbagai cara untuk mendapat momongan, hingga akhirnya keinginan mereka terwujud.

Loading...

Banyak perjuangan yang harus dilalui Naga dan Feby untuk akhirnya bisa menimang sang buah hati. Berikut kisah kehamilan istri Naga eks Lyla hingga melahirkan, brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Kamis (10/9).

1. Kelahiran anak pertama adalah buah kesabaran Naga dan Feby.

foto: Instagram/@febyriz

Naga dan Feby memberi nama anaknya, yakni Baehati Aaleyah Sinaga. Nama ini memiliki arti karunia dari Allah yang diharapkan membawa keberkahan atau keberuntungan bagi diri dan sekitarnya. Baby Bae adalah buah kesabaran atas penantian Naga dan Feby selama 8 tahun berumah tangga.

2. Gagal 2 kali saat lakukan inseminasi.

foto: YouTube/@Naga Tube

Sebelumnya, pada tahun 2013 silam, Feby dan Naga pernah melakukan usaha berupa Intrauterine Insemination (IUI). Namun inseminasi itu belum membuahkan hasil. Tiga tahun kemudian pada tahun 2016, Feby dan Naga mencoba untuk kembali melakukan IUI atau inseminasi sebanyak 3 kali. Namun sayangnya, program tersebut belum juga berhasil.

3. Lakukan program bayi tabung pertama.

foto: YouTube/@Naga Tube

Meski gagal 2 kali saat melakukan usaha inseminasi, tak membuat Naga dan Feby putus asa begitu saja. Mereka tetap berusaha untuk mendapatkan keturuan. Pada tahun 2018, akhirnya mereka memutuskan untuk mencoba program bayi tabung. Namun, keberuntungan belum juga berpihak pada mereka berdua, program bayi tabung yang mereka jalani juga tak membuahkan hasil.

"Lalu di tahun 2016 kita lanjut untuk coba IUI atau inseminasi sebanyak 3x. Sayangnya, waktu itu program IUI kita belum juga berhasil," tulis Feby di akun Instagramnya.

4. Lakukan program bayi tabung kedua.

foto: YouTube/@Naga Tube

Naga dan Feby terus berusaha meski berulang kali gagal. Pada tahun 2019 Geby dan Naga kembali mengikuti program bayi tabung.

"(Lalu) kita lanjut IVF Fresh Cycle untuk yg kedua kalinya di akhir 2019 (bedanya dengan IVF pertama, kali ini lebih serius jalanin pola hidup sehat; makan makanan bernutrisi dan olahraga dengan rajin treadmill, jogging dan yoga). Alhamdulillah di awal 2020, kita di kasih rezeki hamil di IVF cycle ini," lanjut Feby.

2 dari 2 halaman

5. Akhirnya umumkan kehamilan anak pertama.

foto: YouTube/@Naga Tube

Setelah beberapa perjuangan yang harus mereka lalui, akhirnya Tuhan mengabulkan keinginan mereka. Akhirnya Feby pun dinyatakan hamil.

"Hari ini udah tanggal 24 Januari (2020), udah saatnya tes hcg," kata Feby melalui vlog YouTube Naga Tube.

Sesampainya di rumah sakit, Feby di periksa dan dokter menyatakan bahwa Feby telah positif hamil. Artinya, program bayi tabung yang kedua kali mereka jalani tersebut, berhasil.

6. Harus suntik pengencer darah.

foto: YouTube/@Naga Tube

Perjuangan Feby tak sampai disitu saja, untuk mempertahankan kehamilannya agar tetap sehat, selama masa kehamilan Feby harus melakukan suntik pengencer darah setiap hari.

7. Lakukan maternity photoshoot.

foto: Instagram/@ipesinaga

Seperti pasangan selebriti yang lain, untuk menyambut kelahiran sang anak, Naga dan Feby juga melakukan maternity photoshoot. Ini tentu menjadi momen yang sangat berharga untuk Naga dan Feby karena penantian mereka selama 8 tahun, dengan berbagai macam usaha akhirnya Tuhan mengabulkan permintaan mereka berdua untuk segera mendapatkan momongan.

8. Melahirkan secara caesar saat pandemi.

foto: YouTube/@Naga Tube

Pada 9 September 2020, Feby akhirnya melahirkan bayi perempuan dengan sehat, lewat persalinan caesar. Hal ini dikarenakan dokter khawatir akan terjadi pendarahan jika Feby melahirkan secara normal. Mengingat selama masa kehamilan Feby juga harus melakukan suntik pengencer darah setiap hari.

Seharusnya sang anak lahir pada 14 September 2020. Namun, pada checkup terakhir dokter menyarankan agar kelahiran anaknya dipercepat jadi 9 September 2020.

Dikarenakan masih kondisi pandemi, Feby juga harus melahirkan hanya dengan ditemani oleh suami karena pihak rumah sakit tidak memperbolehkan pasien untuk mendapatkan kunjungan dari keluarga atau pun kerabat.

"Nggak ada yang boleh ngunjungin, gak ada jam besuk selama pandemi," jelas Feby.