Brilio.net - Skateboard adalah olahraga yang lahir di California, Amerika Serikat pada dekade 1950-an. Skateboard hadir sebagai alternatif bagi pencinta selancar air atau surfing. Ini dikarenakan selancar air bergantung pada kondisi alam. Jika ombak sedang tidak bagus, para peselancar hanya akan duduk. Meski kala itu skateboard hanya diminati sesaat, kejengahan dengan rutinitas menunggu ombak membuat para peselancar kembali melirik skateboard.

Meski skateboard adalah olahraga yang tergolong ekstrem, jumlah peminatnya sangat banyak, terlebih anak muda. Hampir tiap negara di dunia ini mungkin ada yang pernah bermain skateboard. Bahkan karena olahraga ini udah terkenal banget dan memiliki banyak massa, ada perayaannya loh setiap setahun sekali yang bernama Hari Skateboard Internasional atau Skateboard Day yang jatuh setiap tanggal 21 Juni di berbagai belahan bumi. Jadi, pada hari raya-nya anak-anak skateboard ini, mereka keluar dari rumah dan bersama-sama bermain skate di jalanan. Keren banget, kan?

Nah, di Indonesia, ada juga loh beberapa artis yang ternyata memiliki hobi skateboard. Mereka ternyata nggak cuma jago akting ataupun bermusik. Kira-kira siapa saja ya? Daripada penasaran, yuk simak hasil rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (6/3).

1. Bio One.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

In order.

A post shared by (@bojvoyej) on


Artis cakep ini ternyata nggak cuma jago akting, tapi juga jago main skateboard loh. Coba deh langsung lihat aja. Keren banget kan?

2. Rekti Yoewono.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebelum encok #1939skates

A post shared by Rekti Yoewono (@rekti_yoewono) on

 

Selain suara dan skill gitarnya yang super keren, vokalis The S.I.G.I.T sekaligus basis Mooner ini ternyata hobi main skateboard loh. Makin ngefans deh.

3. Richard Kevin.

8 Artis Indonesia yang hobi skateboard © 2020 instagram

foto: yudhityarahman.blogspot.com

Di balik diamnya, artis tampan ini dulunya juga suka skateboard loh. Keren banget ya.

4. Dinda Kirana.

8 Artis Indonesia yang hobi skateboard © 2020 instagram

foto: Instagram/dindakirana.s

Nggak disangka, artis cantik yang main di serial Kepompong ini ternyata punya hobi yang ekstrem. Dinda Kirana bahkan rajin latihan loh.

5. Joshua Suherman.

8 Artis Indonesia yang hobi skateboard © 2020 instagram

foto: Instagram/jojosuherman

 Artis yang biasa dipanggil Jojo ini juga hobi skateboard. Coba deh liat, gayanya hype abis ya.

6. Bastian Bintang Simbolon.

8 Artis Indonesia yang hobi skateboard © 2020 instagram

foto: Instagram/bastiansteel

Selain menjadi penyanyi, Bastian juga hobi main skateboard loh.

7. Wendi Cagur.

8 Artis Indonesia yang hobi skateboard © 2020 instagram

foto: Instagram/wendicagur

Artis kocak ini memang serba bisa. Selain jago akting dan gambar graffiti, Wendi juga jago skateboard loh. Meski usianya sudah di atas 30 tahun, ia masih ingin seperti anak muda lainnya.

8. Fathir Muchtar.

8 Artis Indonesia yang hobi skateboard © 2020 instagram

foto: Instagram/f.muchtar

 Artis macho ini selain jago akting juga banyak keahlian lainnya lho. Salah satu hobinya Fathir adalah skateboard. Makin kelihatan keren ya.