Brilio.net - Bicara soal hobi para seleb Tanah Air, ternyata ada sejumlah kegemaran menarik yang menjadi kesenangan mereka. Ada yang gemar mengoleksi barang mahal seperti mobil dan perhiasan, ada pula yang hobi liburan ke luar negeri dengan buiya fantastis.

Di sisi lain, hobi yang dimiliki sejumlah seleb berikut ini tak kalah menarik. Mereka diketahui memiliki kegemaran mengoleksi banyak satwa yang dipelihara di rumah. Di sela-sela aktivitas mereka di dunia hiburan, mereka pun masih menyempatkan mengurusi hewan-hewan itu seperti memberi makan atau sekadar mengajaknya bermain.

Saking banyaknya satwa yang dipelihara, rumah para seleb tersebut bak kebun binatang pribadi. Bagaimana tidak, mereka juga sengaja menyiapkan kandang-kandang di dalam maupun luar rumah untuk hewan-hewan tersebut. Penampakan rumah mereka pun mencuri perhatian karena hal tersebut.

Rumah siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (6/10), yuk intip rumah 6 seleb berikut ini yang mirip dengan kebun binatang karena mengoleksi banyak satwa.

1. Alshad Ahmad.

rumah seleb kebun binatang Istimewa

foto: Instagram/@alshadahmad

Alshad Ahmad merupakan sepupu dari aktor dan presenter Raffi Ahmad. Seperti halnya Raffi, Alshad Ahmad juga memiliki kekayaan yang melimpah.

Di halaman rumah mewahnya yang megah bak istana di kawasan Bandung, Alshad Ahmad memelihara banyak satwa mulai dari burung unta, rusa, hingga aneka burung. Halaman rumahnya yang luas pun bak kebun binatang lengkap dengan kandang-kandangnya.

2. Irfan Hakim.

rumah seleb kebun binatang Istimewa

foto: Instagram/@irfanhakim75

Presenter Irfan Hakim dikenal hobi mencintai binatang. Di rumahnya, ia memiliki banyak koleksi hewan peliharaan mulai dari burung, kura-kura, hingga iguana dan biawak.

Kesemua hewan itu dipelihara di rumahnya yang besar sehingga mirip kebun binatang. Tak jarang, di sela-sela aktivitasnya sebagai presenter, Irfan Hakim membagikan momen ketika dirinya mengurus hewan-hewan peliharannya lewat media sosial.

3. Lucky Hakim.

rumah seleb kebun binatang Istimewa

foto: Instagram/@luckyhakimofficial

Tak berbeda dengan Irfan Hakim, pesinetron Lucky Hakim juga memiliki banyak hewan peliharaan yang menarik. Hewan-hewan itu antara lain iguana, burung, ular, monyet, hingga sugar glider. Lucky Hakim pun menyiapkan kandang bagi hewan-hewan tersebut di rumahnya.

4. Aura Kasih.

rumah seleb kebun binatang Istimewa

foto: Instagram/@aurakasih

Aktris cantik Aura Kasih juga dikenal sebagai pencinta binatang. Di rumahnya, ia memelihara hewan-hewan unik mulai dari ular, marmoset, kucing, hingga iguana.

Karena hewan-hewan tersebut relatif berukuran kecil, Aura Kasih tak menyiapkan kandang dengan ukuran yang besar. Di dalam rumahnya, ia sering bermain-main dengan peliharannya tersebut.

5. Raffi Ahmad.

rumah seleb kebun binatang Istimewa

foto: YouTube/Rans Entertainment

Di sela-sela kesibukannya sebagai seleb papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad masih menyempatkan memelihara hewan di rumahnya. Ia diketahui mengoleksi belasan jenis burung yang eksotis. Raffi Ahmad pun menyiapkan sebuah kandang besar untuk tempat tinggal burung-burung tersebut.

6. Raditya Dika.

rumah seleb kebun binatang Istimewa

foto: Instagram/@raditya_dika

Komedian yang juga aktor Raditya Dika dikenal hobi memelihara beberapa jenis kucing di rumahnya. Kucing yang ia pelihara pun tak sembarang kucing, melainkan kucing langka seperti halnya kucing berjenis sphynk. Di dalam rumah, Raditya Dika menyiapkan satu ruangan khusus untuk menampung semua kucing koleksinya.