×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tahun lebih kuliah, Bayu Skak lulus & pidato makna 'Yowis Ben'

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Tahun lebih kuliah, Bayu Skak lulus & pidato makna 'Yowis Ben'

foto: Instagram/@moektito

Yowis Ben bukan sembarang kata-kata.

18 / 11 / 2018 13:57

Brilio.net - Kelulusan Bayu Eko Moektito atau yang lebih dikenal Bayu Skak menghebohkan warganet. Sekadar untuk diketahui, mahasiswa jurusan D3 Game Animasi, Universitas Negeri Malang (UM) tersebut sempat absen 3,5 tahun dan sudah 7 tahun lebih berstatus mahasiswa. Jelas saja begitu mengetahui Bayu Skak lulus, warganet jadi bertanya-tanya, apa yang menjadikan Bayu Skak bisa meraih gelar sarjananya.

Kini Bayu Skak resmi menyandang gelar sarjana Seni dan Desain dari Universitas Negeri Malang, tepatnya saat wisuda pada Sabtu (17/11) kemarin. Rasa bahagianya tertuang lewat unggahan foto-foto wisuda di Instagram pribadinya @moektito. Berbagai ucapan dan ungkapan syukur disampaikan dalam setiap unggahannya.

Bayu Skak bocorkan spirit 'Yo Wis Ben' saat pidato wisuda  istimewa

foto: Instagram/@moektito

Bayu Skak diketahui sempat mengabaikan kuliahnya karena fokus dalam penggarapan film Yowis Ben. Dalam film ini, dirinya merangkap sebagai penulis, sutradara, dan sekaligus pemain. Film tersebut sukses mengangkat bahasa daerah dengan raihan jumlah penonton 936 ribu serta mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Loading...

Meski beberapa kali mengambil cuti kuliah demi menyelesaikan proyek film, Bayu Skak pada akhirnya berhasil menyelesaikan studi. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi komedian asal Malang tersebut.

Dalam prosesi wisuda yang digelar di Graha Cakrawala UM, Bayu Skak diberi kesempatan berpidato di hadapan mahasiswa yang menerima kelulusan dan sederet dosen. Dalam kesempatan tersebut, Bayu membocorkan spirit kelulusannya. Bayu mengatakan bahwa film yang digarapnya selama ini merupakan salah satu semangat yang membawanya menuju kelulusan, tidak lain adalah film Yowis Ben.

"Makna dari 'Yowis Ben' itu dalam sekali. Jadi Yowis Ben itu kan dalam Bahasa Jawa, artinya 'ya sudahlah' Karena dalam hidup kita selalu diberi rintangan ini itu. Misalnya sekarang kalian nggak keterima kerja, yowis ben, sesok golek meneh (besok cari lagi) jadi terpacu lagi, semangat lagi. Yowis ben itu act for move on," tutur Bayu Skak.

Isi dari pidato Bayu Skak cukup memiliki makna dan memicu semangat. Projek Yowis Ben itulah yang membuat dirinya bisa lulus dan terus bersemangat menjalankan apa pun. Warganet pun ikut serta dalam memberikan semangat dan apresiasi terhadap pidato Bayu Skak.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more