1. Pinkan Mambo.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/@fitri_febry07

Pinkan Mambo baru saja menggelar akad nikah sederhana pada Minggu (24/12). Meski tidak mengumumkan secara resmi, akan tetapi mantan personel Ratu itu menyiarkan prosesi akad nikah yang berlangsung sederhana lewat siaran langsung di TikTok milik Arya Khan, @arya_joget.

Tak ada pesta meriah, momen sakral tersebut hanya dihadiri keluarga dekat. Arya dan Pinkan menggelar akad nikah dengan tata cara Islam. Diketahui Arya memberikan mas kawin berupa uang tunai Rp 100.000 untuk Pinkan.

2. Atta Halilintar-Aurel Hermansyah.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Mempersunting Aurel Hermansyah, Atta Halilintar memberikan mahar dengan seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp 342.021, sesuai dengan tanggal pernikahannya yakni 3-4-2021. Uniknya, mahar tersebut menggunakan uang kertas kuno yang terdiri dari pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, hingga Rp 1 rupiah.

3. Nia Ramadhani-Ardi Bakrie.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Meski menggelar pernikahan mewah ditaksir hingga miliaran, ternyata jumlah mahar yang diterima Nia Ramadhani sangat sederhana. Diketahui, Ardi memberikan mahar berupa uang tunai Rp 2.015, yang bermakna hasil penjumlahan tanggal, bulan, dan tahun pernikahan Nia dan Ardi.

4. Sonny Septian-Fairuz A Rafiq.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq menikah pada 21 Mei 2017 dengan mahar Rp 999.999. Angka tersebut dipilih karena keinginan Fairuz. Angka 9 merupakan angka kesukaan Fairuz sekaligus 99 adalah jumlah Asmaul Husna.

5. Risty Tagor-Stuart Colin.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Saat menikah dengan stuart Collin pada 19 April 2015, Risty Tagor mendapatkan mahar berupa Rp 19.415 sesuai dengan tanggal pernikahan. Sayangnya pernikahan mereka sudah kandas dan resmi bercerai pada 24 Maret 2016.

6. Laudya Cynthia Bella.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella sempat dipersunting pengusaha kaya raya asal negeri Jiran, Engku Emran. Namun pernikahan mereka rupanya tampak sederhana. Bella mendapatkan maharnya 300 ringgit atau Rp 940 ribu saja. Namun sayang, pernikahan Bella dan Engku Emran berakhir perceraian.

7. Ussy Sulistyawati-Andhika Pratama.

seleb mahar sederhana © berbagai sumber

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy menikah dengan Andhika Pratama pada 21 April 2012 silam dengan mahar pernikahan yang sederhana. Yakni, seperangkat alat salat dan uang senilai Rp 290 ribu, yang berasal dari tiga mata uang berbeda yakni USD 21, 1 real, dan Rp 2.012, sesuai tanggal pernikahan mereka.