Brilio.net - Bulan Ramadan selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Ramadan 2020 yang jatuh pada Jumat (24/4) disambut oleh masyarakat dengan sukacita. Meskipun tidak bisa menjalankan rutinitas berpuasa seperti tahun-tahun sebelumnya semenjak mewabahnya pandemi virus corona Covid-19, tentunya hal ini tidak menyurutkan niat untuk berpuasa.

Di bulan suci ini masyarakat banyak menghabiskan momen berbuka puasa, sahur, dan ibadah salat tarawih bersama keluarga di rumah. Hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus yang telah banyak memakan korban jiwa.

Namun, sederet selebriti Tanah Air ini terpaksa tidak bisa menikmati indahnya berpuasa bersama keluarga di rumah. Pasalnya, beberapa selebriti ini harus menerima kenyataan menjalankan ibadah puasa Ramadan di balik jeruji besi akibat kasus yang dialaminya.

Nah, siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber selebriti yang jalani puasa Ramadan di sel tahanan, Sabtu (25/4).

1. Tio Pakusadewo

Loading...

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Instagram/@tiopakusadewo.official

Tio Pakusadewo harus rela menghabiskan masa Ramadan dibalik jeruji besi. Tio Pakusadewo ditangkap anggota Polda Metro Jaya pada Sabtu (14/3) lalu terkait kasus dugaan narkoba. Ketika melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 18 gram dan alat pengisap sabu.

Ini bukan kali pertamanya menjalani bulan Ramadan di sel tahanan. Sebab, pada 2018 lalu, aktor yang berusia 56 tahun ini juga pernah mengalami hal yang serupa.

2. Lucinta Luna

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Instagram/@lucintaluna

Tidak berbeda, Lucinta Luna juga harus menjalani puasa tahun ini di dalam sel tahanan. Ia bersama ketiga orang temannya ditangkap Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat pada Selasa (11/2) lalu setelah terbukti positif memakai narkoba.

Pelantun lagu Tanpa Status ini pun ditetapkan menjadi tersangka dan harus menjalani masa hukuman selama empat tahun lamanya.

3. Naufal Samudra

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Aktor Naufal Samudra terpaksa harus menjalani Ramadan tahun ini di dibalik jeruji besi. Sebelumnya, Naufal ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada Senin (13/4) lalu di kawaasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam penggeledahan, Naufal memiliki barang bukti dua botol ganja sintetis dalam bentuk liquid. Kini, ia mendekam di Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

4. Vitalia Shesya

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Instagram/@vitaliashesyareal

Aktris FTV sekaligus model majalah dewasa, Vitalia Shesya juga harus menjalani puasa di sel tahanan setelah kasus penyalahgunaan narkoba. Bersama kekasihnya, ia diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta di sebuah apartemennya di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Dari penggeledahan polisi, ditemukan barang bukti berupa ekstasi, sabu dan Happy Five. Kini, Vitalia ditetapkan menjadi tersangka dan harus mendekam di sel tahanan.

5. Galih Ginanjar

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Nama Galih Ginanjar ramai menjadi perbincangan setelah tersandung kasus 'ikan asin' pada tahun lalu. Hal itu yang menyebabkan suami dari Barbie Kumalasari ini harus menjalani hukuman di sel tahanan. Pria kelahiran 1988 ini harus mendekam di balik jeruji besi selama 2 tahun 4 bulan setelah menerima keputusan hasil sidang pada Senin (13/4) lalu. Tentunya kondisi ini membuat Galih harus menjalani puasa di sel tahanan.

6. Pablo Benua dan Rey Utami

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Tidak jauh berbeda dengan Galih, pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami ini juga harus menerima kenyataan sebagai tersangka akibat kasus 'ikan asin'. Hasil sidang pada Senin (13/4) lalu pun mengharuskan keduanya menerima hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan untuk Pablo dan 1 tahun 4 bulan untuk Rey. Kondisi ini membuat mereka harus menjalankan ibadah puasa di penjara.

7. Rifat Umar

seleb jalani puasa di sel tahanan berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Artis yang pertama kali dikenal publik lewat sinetron Si Yoyo ini harus menerima kenyataan menjalankan ibadah puasa di penjara. Rifat tersandung kasus narkoba pada November 2019 lalu. Polisi Polda Metro Jaya menemukan narkoba jenis ganja di Rumah Kayu Manis, jalan Melati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ia pun ditetapkan menjadi tersangka dan harus menjalani masa tahanan selama 5 tahun lamanya.