Brilio.net - Industri hiburan Korea memang menjadi salah satu yang terkuat di benua Asia. Terbukti pesona para bintang Negeri Ginseng tersebut sudah berhasil menarik perhatian publik dari berbagai negara di dunia. Dari mulai musik, film, drama hingga variety show mengakibatkan demam Korea melanda di hampir seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia.

Dari mulai orang biasa sampai kalangan selebriti pun tak lepas dari demam Korea ini. Bisa nonton mereka dari jauh aja sudah bisa bikin senyum-senyum sendiri, apalagi kalau bisa berinteraksi langsung sama mereka, seneng banget tuh pasti!

Nah, beberapa seleb Indonesia ini beruntung banget lho, karena pernah bisa berkolaborasi dengan beberapa seleb Korea dalam beberapa proyek seperti musik dan film. Siapa aja tuh?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/1), berikut 7 seleb Tanah Air yang pernah berkolaborasi langsung dengan seleb Korea.


1. Revalina S Temat.  

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: koreanchingu.wordpress.com


Tahun 2012 lalu, Revalina S Temat bermain dalam sebuah serial TV berjudul I Love You. Dalam serial TV yang berjumlah 30 episode tersebut, ia beradu akting dengan salah satu penyanyi solo Korea bernama Tim Hwang.

Revalina dan Tim berperan sebagai sepasang kekasih yang berbeda warga negara dan proses syutingnya juga dilakukan di Korea.


2. Sule.

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com


Komedian sekaligus penyanyi, Sule juga pernah berkolaborasi dengan salah satu penyanyi Korea, Eru. Keduanya merilis single berjudul Sarangheyo pada tahun 2013 lalu.

Single ini pun mendapat sambutan hangat dari publik. Tak hanya di Indonesia, lagu duet keduanya pun mendapat sorotan dari beberapa media online di Korea yang turut memberitakan kolaborasi mereka.


3. Agnez Mo.

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@agnezmo


Bukan rahasia lagi kalau kiprah Agnez Mo sudah mulai dikenal di Korea. Ia bahkan menjalin pertemanan dengan salah satu member Super Junior, Choi Siwon.

Tahun 2009 di panggung Asia Song Festival, Agnez Mo bersama Super Junior, SNSD dan 12 penyanyi lainnya dari Korea berkolaborasi dengan membawakan lagu Heal The World milik mendiang Michael Jackson.


4. Amelia Tantono.

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@amelia_tantono dan @actor_jisoo


Amelia Tantono merupakan seorang mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan di Korea. Ia berhasil membuat heboh para fans K-Pop yang beberapa media di Indonesia karena tampil dalam web drama berjudul Lunch Box.

Dalam web drama yang berjumlah 3 episode tersebut, Amelia beradu akting dengan aktor Ji-Soo yang diceritakan memiliki perasaan dengan Yulia mahasiswi asal Indonesia yang diperankan oleh Amelia Tantono sendiri.


5. Joe Taslim.

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@joe_taslim


Setelah sukses dengan debut aktingnya di film Hollywood, Joe Taslim kembali dilirik industri film internasional tepatnya Korea Selatan. Ia dipercaya berkontribusi dalam film yang berjudul Swordsman, dalam film yang rencananya akan tayang pada tahun ini.

Di proyek tersebut Joe Taslim beradu akting dengan salah satu member BTOB, Lee Min-Hyuk.


6. Tatjana Saphira.

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@tatjanasaphira


Tatjana Saphira benar-benar berhasil bikin fans K-Drama iri nih, lewat interaksi manis yang ia tampilkan bersama Gong Yoo di salah satu iklan brand smartphone. Tahun lalu Tatjana Saphira memang terpilih sebagai brand ambassador dari produk smartphone tersebut dan berkesempatan untuk membintangi iklan bareng Gong Yoo.


7. Caitlin Halderman.

Seleb tanah air kolaborasi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@caitlinhalderman dan @thunderlightshouse


Satu lagi seleb Tanah Air yang berkesempatan untuk berkolaborasi bareng seleb Korea nih, dia adalah Caitlin Halderman. Seleb muda berusia 17 tahun ini dipercaya membintangi sebuah film berjudul Holiday in Bali.

Dalam film tersebut Caitlin akan beradu akting dengan Thunder eks MBLAQ yang sekaligus adik dari seleb Korea Sandara Park. Kamu yang ngakunya fans Thunder, pasti sudah nggak sabar nih nonton film ini.