Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari Australia. Kebakaran yang telah melanda sejak September 2019 silam hingga kini belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Dilansir dari Liputan6, bencana tersebut bahkan diperkirakan masih akan terus terjadi hingga beberapa waktu ke depan.

Dari laporan yang ada, kebakaran tersebut sulit dipadamkan karena kondisi cuaca yang tak mendukung. Badan Meteorologi Australia pun memperkirakan jika sebagian wilayah Australia di bagian Selatan akan mengalami kondisi cuaca panas yang cukup tinggi dengan curah hujan rendah selama beberapa bulan ke depan.

Tak pelak, bencana ini pun menjadi sorotan internasional. Banyak orang yang turut merasa prihatin atas kebakaran yang terjadi. Lebih jauh, tak sedikit selebritas dunia yang kemudian berbaik hati mengulurkan bantuan dengan memberikan donasi.

Nah, lalu siapa saja ya selebritis dunia yang tergerak untuk memberi donasi ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut tujuh di antaranya, Kamis (9/1).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Lewat akun Instagram-nya, diketahui bahwa Chris Hemsworth dan keluarganya menyumbang sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp 13,9 miliar untuk membantu korban kebakaran hutan di Australia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth) on

2. Penyanyi Pink juga turut memberikan donasi sebesar 500 ribu dollar atau setara Rp 6,9 miliar.

seleb donasi kebakaran Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@pink

3. Aktor asal New Zealand, Russle Crowe, diketahui juga memberikan donasi langsung kepada kepala pemadam kebakaran New South Wales sebesar Rp 1,4 miliar.

seleb donasi kebakaran Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@russellcrowe

4. Rebel Wilson melakukan aksi lelang untuk membantu penyelamatan satwa Australia. Hasilnya, ia mendapatkan uang sebesar Rp 1,4 miliar.

seleb donasi kebakaran Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@rebelwilson

5. Bersama Keith Urban, Nicole Kidman memberikan donasi sebesar Rp 6,9 miliar untuk membantu para korban kebakaran hutan dan lahan di Australia.

seleb donasi kebakaran Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@nicolekidman

6. Sama seperti Chris Hemsworth, model ternama Kylie Jenner pun turut memberikan sumbangan sebesar Rp 13,9 miliar untuk membantu menangani kebakaran Australia.

seleb donasi kebakaran Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@kyliejenner

7. Grup band Metallica tak ingin melewatkan kesempatan untuk menolong para korban kebakaran hutan dan lahan di Australia. Mereka memberikan donasi sebesar Rp 10,4 miliar.

seleb donasi kebakaran Australia berbagai sumber

foto: revolvermag.mag

(brl/lin)