Brilio.net - Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain bersepeda, lari juga menjadi olahraga yang banyak digemari. Tanpa memerlukan banyak biaya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Mulai dari menurunkan risiko penyakit kronis seperti jantung dan tekanan darah tinggi hingga membuat suasana hati jadi lebih bahagia.

Nggak salah jika beberapa orang menjadikan lari sebagai salah satu hobi dan bagian dari gaya hidup mereka. Seperti yang dilakukan sederet selebriti Tanah Air ini. Mereka rela meluangkan waktu di tengah kesibukan yang padat untuk olahraga lari, hingga ikut ajang maraton di berbagai negara.

Olahraga yang mereka tekuni pun rupanya mampu membuat para seleb pria ini memiliki tubuh yang macho. Beberapa di antaranya pun semakin bersemangat beraktivitas sejak menjadikan kegiatan ini agenda rutin mereka.

Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/11), seleb yang hobi olahraga lari.

1. Ibnu Jamil.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@ibnujamilo

Aktor Ibnu Jamil merasa fit dan segar sejak membiasakan berolahraga. Tak hanya berenang, ia juga begitu menekuni olahraga lari. Ayah satu anak ini sering mengikuti ajang perlombaan lari maraton baik di dalam maupun luar negeri.

2. Dimas Aditya.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@dimsad77

Pemain film Mari Lari ini lebih senang melakukan olahraga lari dibanding olahraga lain. Pasalnya Dimas Aditya merasa senang ketika bertemu dengan para pelari lain. Aktor kelahiran 7 September 1984 bahkan pernah berlari sejauh 10 kilometer.

3. Daniel Mananta.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@vjdaniel

Mantan presenter VJ MTV ini mengaku sudah jatuh cinta pada olahraga lari sejak muda. Berbeda dengan olahraga lain, lari adalah jenis olahraga yang membuat dirinya bisa semakin bersemangat. Munich Marathon 2019 adalah salah satu event yang berhasil ditaklukkan oleh Daniel Mananta dengan menorehkan rekor 4 jam 48 menit.

4. Chicco Jerikho.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Aktor Filosofi Kopi, Chicco Jerikho juga kecanduan olahraga lari. Suami dari Putri Marino itu pernah mengikuti London Maraton pada bulan April lalu. Bukan hanya ikut kompetisi saja, ia juga turut menggalang dana bagi upaya konservasi gajah Sumatra. Mulia banget.

5. Ditto Percusion.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@dittopercussion

Pemilik nama lengkap Muhammad Pradana Budiarto atau yang lebih dikenal Ditto Percussion ini termasuk salah satu seleb Tanah Air yang gemar olahraga lari. Di tengah kesibukannya yang padat, ia meluangkan waktu demi mengikuti event maraton di Kobe, Hyogo, Jepang pada November 2019 lalu.

6. Prabu Revolusi.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@praburevolusi

Tak hanya sang istri Zee Zee Shahab yang memiliki hobi lari, Prabu Revolusi rupanya juga menekuni hobi yang sama. Bersama sang istri, ia berhasil menaklukkan GCM Maraton Australia 2019 hingga garis finish. Lewat akun Instagram-nya, ia pun kerap mengunggah momen saat tengah olahraga lari.

7. Dimas Seto.

seleb hobi olahraga lari © Instagram

foto: Instagram/@dimasseto_1

Di tengah padatnya jadwal aktivitas di dunia hiburan, suami Dhini Aminarti selalu menyempatkan waktunya menekuni hobi lari. Tak cuma ingin memperoleh manfaat bagi diri sendiri, ia pun turut serta dalam ajang turnamen Tokyo Maraton.