Brilio.net - Muda namun memiliki banyak bakat dan dikelilingi oleh keluarga tersayang, mungkin itu yang dirasakan oleh Prabu Revolusi suami Zee Zee Shahab. Tepat pada hari ini, ayah dari tiga orang anak itu baru saja genap berusia 40 tahun.

Kabar gembira itu dibagikan oleh sang istri di akun Instagram pribadinya @zeezeeshahab. Dalam postingan tersebut Zee Zee mengucapkan selamat ulang tahun kepada suaminya yang sudah menemani dirinya selama ini. Zeezee juga mendoakan agar Prabu menjadi seorang suami, ayah, dan juga dosen yang baik.

Sudah 40 tahun Prabu Revolusi menjalani hidupnya. Selama kurun waktu tersebut banyak hal yang telah dia lewati. Suami Zee Zee Shahab ini memang terlihat sosok ayah yang aktif. Nggak hanya berperan sebagai ayah dan suami saja, Prabu juga punya berbagai keahlian. Dia sering membagikan sisi lainnya di 'luar rumah', selain sebagai ayah dan suami.

Penasaran seperti apa sosok ayah yang multitalenta ini?

Dirangkum brilio.net dari Instagram @praburevolusi pada Selasa (16/6), berikut potret terbaru Prabu Revolusi yang baru saja berulang tahun ke-40.

Loading...

1. Sosok ayah yang seru.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang ayah untuk selalu melindungi dan membesarkan buah hatinya dengan penuh kasih sayang. Itulah yang tampaknya selalu dilakukan oleh Prabu Revolusi.

Meskipun punya banyak kesibukan, Prabu tidak melupakan menghabiskan waktu bersama dengan putra. Bermain bersama, jalan-jalan, atau sekadar olahraga bareng.

2. News anchor.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Sudah menjadi rahasia umum suami dari Zee Zee Shahab ini merupakan pembawa berita yang cukup terkenal. Prabu Revolusi mengawali kariernya sebagai news anchor di salah satu stasiun terkenal di Indonesia. Hingga kini Prabu masih menjadi pembawa berita di CNN Indonesia.

3. Pebisnis di bidang kuliner.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Rupanya nggak hanya jago membawakan berita saja, suami Zeezee Shahab ini juga jago masak lho. Kepiawaiannya memasak di dapat dari sang ayah yang juga pandai memasak.

Oleh sebab itulah mengapa Prabu memutuskan untuk berbisnis di bidang kuliner. Dia membuka resto bernama Fusion Steak, yaitu resto yang menyediakan berbagai menu steak dan juga kopi. Keren banget kan, bapak yang satu ini?

4. Fotografer.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Meski jarang memperlihatkan karyanya, Prabu Revolusi ternyata hobi banget motret lho. Dia sesekali membagikan kegiatannya di akun Instagram pribadinya.

Bekerja di depan kamera tentu saja membuat dirinya familiar dengan benda satu ini. Nggak sendirian, putranya Kaisar Prabuditya juga punya ketertarikan yang sama dengan sang ayah.

5. Dosen di dua universitas.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Memilih background pendidikan yang tinggi membuat Prabu Revolusi tidak ingin menyiakan ilmu pengetahuan yang telah dia dapatkan. Saat ini Prabu menjadi dosen di dua universitas swasta di Jakarta.

Prabu mengampu mata kuliah yang sesuai dengan jurusannya, yaitu komunikasi. Di masa pandemi seperti ini, Prabu sesekali mengunggah aktivitasnya ketika harus mengajar via daring.

6. Jago main gitar.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Jiwa seni rupanya mengalir di dalam ayah tiga anak ini. Pada beberapa unggahannya di Instagram, Prabu memamerkan aksinya saat memetik gitar. Suami Zee Zee Shahab ini juga punya suara yang merdu. Salut banget deh, sama bapak satu ini.

7. Jadi pembicara di seminar.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Sebagai senior pembawa berita, tentu saja keahlian publik speaking Prabu Revolusi tidak perlu diragukan lagi. Membawakan banyak berita dengan penyampaiannya yang jelas dan menarik, tentu butuh banyak berlatih.

Oleh karena itu di beberapa kesempatan, pria yang sudah memulai kariernya sejak tahun 2008 ini membagikan ilmu publik speakingnya di suatu acara.

8. Aktor.

prabu revolusi yang multitalenta Instagram

Satu lagi perannya yang mungkin nggak banyak orang tahu. Rupanya Prabu juga jago beradu akting, lho. Dia bahkan pernah berperan sebagai mantan Presiden RI kedua yaitu Alm Soeharto, di Teater Dharma Gita. Proyek film terakhirnya yaitu film Serigala Langit, bersama dengan Deva Mahenra dan sejumlah aktor lainnya.