Brilio.net - Banyak jalan menjadi artis ternama. Seperti deretan seleb yang kini terkenal sebagai pemain sinetron, ternyata dulunya mengawali karier dari ajang pencarian bakat. Ada yang mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi, ada juga dari pemilihan cover majalah. Penampilan mereka saat mengikuti ajang pencarian bakat pun begitu melekat di ingatan penonton.

Tak semuanya berhasil dalam ajang pencarian bakat. Tak ingin berhenti di situ, mereka menguji kemampuan berakting diri sendiri. Ternyata dunia seni peranlah yang mengantarkan deretan seleb ini pada kesuksesan. 

Penasaran siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (5/11), berikut tujuh pesinetron yang mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat.

1. Sebelum dikenal sebagai bintang FTV dan sinetron, Sylvia Fully ternyata mengawali kariernya dari audisi Indonesian Idol musim keenam.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@sylvia_fully88

2. Langganan peran jadi ART di sinetron, Ayya Renita juga mengawali kariernya dari Indonesian Idol 2012. Meski nggak lolos, tapi penampilannya saat itu masih menempel di ingatan penonton.

foto: Instagram/@ayyarenita93

3. Berawal dari ajang pemilihan Gadis Sampul 2002, karier Aryani Fitriana sebagai pesinetron makin dikenal.

foto: Instagram/@aryanifitriana24

4. Aisyah Aqilah mengawali kariernya lewat ajang pencarian bakat yang digelar salah satu brand biskuit. Saat itu usianya baru 10 tahun, lho.

foto: Instagram/@aisyahaqilahh

2 dari 2 halaman

5. Meski nggak jadi juara di Gadis Sampul 2007, karier Citra Kirana justru semakin menanjak sebagai pesinetron.

foto: Instagram/@citraciki

6. Dikenal sebagai juara Indonesian Idol musim ketiga, Ihsan Tarore kini dikenal sebagai pesinetron. Ia sudah bermain dalam delapan judul sinetron dan puluhan judul FTV.

foto: Instagram/@ihsantarore

7. Sebelum tenar bersama SMASH dan dikenal sebagai bintang film dan sinetron, Morgan Oey ternyata mengawali kariernya dari audisi Indonesian Idol.

foto: Instagram/@morganoey

(brl/tin)