Brilio.net - Rizky Billar, artis yang saat ini tengah tenar dan sering tampil di layar televisi. Namanya semakin jadi perbincangan setelah hubungannya dengan Lesty Kejora kian lengket. Selain karena parasnya yang memesona, Rizky Billar juga berhasil mencuri perhatian karena pembawaannya yang selalu ceria dan kocak di setiap acara.

Rizky Billar memulai karier sebagai aktor pemeran pembantu, hingga pada akhirnya dikenal sebagai pemain sinetron Ada Dua Cinta. Di usia yang masih muda, 25 tahun, Rizky dikenal sukses dan kaya raya. Bahkan, dalam media sosialnya, gaya Rizky Billar terlihat selalu menggunakan sederet produk fesyen brand kelas dunia. Ia juga memiliki mobil idaman yang mewah dan harganya fantastis.

Saat ini dirinya sedang menikmati kariernya di dunia hiburan sebagai presenter. Namun, siapa sangka sebelum dirinya mencapai kesuksesan, Rizky pernah merasa frustasi karena saat itu kariernya di dunia entertainment tak kunjung membuahkan hasil.

Dirangkum brilio.net dari YouTube Abdel Achrian pada Rabu (4/11) dirinya menceritakan awalnya pergi ke Jakarta untuk kuliah dan menjadi model. Namun, di tengah jalan muncul perasaan malas dalam pikirannya untuk melanjutkan studinya untuk lebih fokus ke karier.

Dirinya mengawali karier di dunia entertainment dengan syuting stripping pertama kali di tahun 2014. Setelah 3 tahun mencoba peruntungan di dunia entertainment, Rizky Billar pernah merasa drop.

Loading...

Rizky Billar hampir jadi buruh © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Abdel Achrian

"Sempat drop di tahun 2017 tuh, udah mulai jarang syuting cing," kata Rizky pada Abdel.

Selama sepi job untuk syuting, Rizky mengaku hidupnya menjadi tidak jelas dan tak tau arah. Bahkan dirinya sempat merasa frustasi karena merasa jalan hidupnya semakin tidak jelas dan tidak ada perkembangan yang baik.

"Saya sempat frustasi tuh, gini-gini aja hidup gue ya? apa mungkin entertain bukan jalan saya?," tanya Rizky pada diri sendiri saat sedang frustasi kala itu.

Saat frustasi, Rizky pun berpikiran untuk ke Jepang menyusul sang kakak. Rizky mendapat tawaran kerja di pabrik Jepang oleh kakaknya.

"Kakak saya sempat nawarin, yaudah kalo mau kerja jadi kerja di pabrik. Cuma memang agak berat kerjaannya. Banyak alat berat dan risikonya besar. Apalagi menurut mereka (orang-orang terdekat Rizky) saya selebor (teledor) anaknya," jelas Rizky pada Abdel.

Mendapat tawaran tersebut, Rizky mencoba berkomunikasi dengan teman-temannya. Kalau dalam waktu 4 bulan belum mendapatkan tawaran syuting, dirinya akan pergi ke Jepang menyusul sang kakak.

Merasa galau, Rizky mencoba untuk salat istikharah meminta petunjuk pada Tuhan. Setelah sebulan mendapat tawaran kerja di Jepang, akhirnya Rizky mendapatkan tawaran untuk casting sinetron. Malam harinya Rizky kembali mendapatkan tawaran syuting lagi, namun dirinya menolak karena sudah casting di production house yang lain dan sedang menunggu hasil casting.

"Kalo saya gak kepilih nih, udahlah saya pasti ke Jepang nih, fix!," kata Rizky Billar.

Rizky Billar hampir jadi buruh © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rizkybillar

Ternyata Tuhan mengabulkan doanya, akhirnya Rizky berhasil membintangi sinetron Ada Dua Cinta. Berawal dari sinetron tersebutlah, dirinya mulai mendapatkan tawaran-tawaran iklan yang kemudian membawa kariernya semakin naik. Namun badai kembali menerjang kariernya. Rizky kembali terpuruk, bahkan saldo rekeningnya hanya tersisa Rp 70 ribu.

"Gue royal, boros. Sampai saya sempet sedih banget ketika saya narik uang cuma 50 ribu, total saldo saya 70 ribu," ujar RIzky.

Berhasil melewati masa krisis, Rizky kembali mendapatkan tawaran syuting dan berlanjut hingga sukses seperti saat ini.