Brilio.net - Menjadi publik figur dan dikenal banyak orang tidak selamanya menyenangkan. Berada di puncak popularitas, tak jarang menjadi ancaman tersendiri bagi selebritis. Ya, beberapa musisi mengalami tak beruntung. Bahkan , yaitu ditembak.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/7), berikut 7 kasus penembakan musisi hingga meninggal dunia yang menjadi duka bagi dunia:

1. John Lennon

musisi mati istimewa

Siapa yang tidak kenal nama besar John Lennon sebagai musisi paling berbakat 1990an yang memulai karier cemerlang bersama The Beatles. Kisah hidup pria kelahiran 9 Oktober 1940 ini harus berakhir tragis melalui insiden penembakan yang terjadi pada 8 Desember 1980 di New York, Amerika Serikat. Hidup Lennon berakhir di tangan fans fanatiknya sendiri, Mark David Chapman.

Loading...

2. Diamond Darrell

musisi mati istimewa

Darrel Lance Abbott atau yang lebih populer dengan nama panggung Diamond Darrel ini juga bernasib nahas seperti Lennon. Tiga peluru bersarang di kepalanya pada 8 Desember 2004 silam. Insiden itu terjadi saat dirinya sedang menghadiri sebuah acara di Ohio, Amerika Serikat. Penembaknya pun telah diamankan, namun sayang nyawa Darrell tidak dapat tertolong.

3. The Notorious B.I.G

musisi mati istimewa

Rapper dunia satu ini pun meninggal dengan cara yang tidak biasa. Tak ada yang mengira bahwa 8 Maret 1997 menjadi hari yang kelam bagi ayah dua orang anak ini. Dalam perjalanan pulang tiba-tiba dirinya diserang oleh seseorang yang sampai hari ini belum diketahui identitasnya. Peluru bersarang di tubuhnya dan akhirnya merenggut nyawanya.

4. Wayne Mills

musisi mati istimewa

Penyanyi yang terkenal melalui genre musik country ini memiliki kisah kematian yang menyayat hati. Bagaimana tidak, pelantun Alabama Blues ini menjemput ajal akibat tembakan. Sebelum meninggal, Mills sempat bersitegang dengan pemilik di Nashville.

Tragis banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.