Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air memang semakin membuka peluang untuk para selebriti untuk berkarier dan berkarya. Saat ini tak sedikit selebriti Indonesia yang melebarkan sayapnya pada beragam dunia seni hiburan. Dari mulai menyanyi, berakting, fotografi dan masih banyak lagi lainnya.

Bahkan banyaknya kesempatan di dunia hiburan, seolah menjadi magnet tersendiri sehingga menarik beberapa musisi kenamaan Tanah Air untuk ikut berkecimpung di dunia seni lain. Salah satunya dunia akting. Sukses menjadi musisi di negeri sendiri membuat mereka ingin menguji kemampuannya di dunia akting, khusunya film layar lebar.

Meski masih dalam satu koridor seni, musik dan film memiliki ruang yang berbeda. Namun bukan berarti seseorang yang berkecimpung di dunia musik tidak bisa melangkah di ranah film, atau sebaliknya. Meski tak berperan menjadi tokoh utama pada sebuah film, para musisi ini berhasil menunjukkan bakat akting yang luar biasa.

Tak hanya film bergenre romantis atau action, beberapa musisi tanah air juga berhasil menunjukkan bakat aktingnya di film horor. Bahkan ada beberapa dari mereka yang mengaku baru pertama kali bermain dalam film horor.

Nah kali ini brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, beberapa musisi yang selain jago bernyanyi mereka juga berhasil bermain dalam film horor, Selasa (11/12).

Loading...

1. Ayu Ting Ting.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arwah_tumbal_nyai

Selain jago menyanyi dengan genre musik dangdut, Ayu Ting Ting juga dikenal sebagai selebriti yang ramai untuk diperbincangkan. Mulai dari gaya busana, kariernya, hingga hubungan asmaranya seolah menjadi daya terik tersendiri untuk sebagian orang. Cewek berusia 26 tahun ini selain menyanyi dan menjadi presenter di salah satu televisi swasta, baru baru ini bermain akting di film horor yang diproduksi oleh RA Picture milik Raffi Ahmad. Film tersbeut berjudul Arwah Tumbal Nyai

2. Zaskia Gotik.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arwah_tumbal_nyai

Pedangdut yang dikenal dengan Goyang Itik ini juga tak ingin kalah dengan musisi lain dalam berakting. Cewek yang mempunyai nama asli Zaskia Shinta ini juga terlibat dalam film bergenre horor bersama Ayu Ting Ting. Pedangdut yang berhasil meraih Rekor MURI pada tahun 2014 ini juga sering terlihat menjadi pembawa acara baik acara on air atau off air.

3. Dewi Persik.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arwah_tumbal_nyai

Sering membintangi film horor, tak membuat Dewi Persik kapok. Cewek yang kerap disapa dengan sebutan Depe ini sudah tak perlu diragukan lagi kemampuan dan segala bakat-bakatnya. Selain mahir goyang gergaji di atas panggung, biduan dangdut ini juga jago dalam berakting. Film terbarunya adalah Arwah Tumbal Nyai. Dalam film tersebut ia beradu akting dengan pedangdut lain seperti Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting.

4. Siti Badriah.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Sudah menjadi hal yang wajar ketika seorang penyanyi juga berkecimpung di seni peran. Hal tersebut juga dijajal oleh penyanyi dangsut Siti Badriah atau kerap disapa Sibad. Bahkan Sibad sempat merasa terharu karena dapat bermain dalam film horor perdananya yang berjudul Palasik. Dalam film ini ia beradu akting dengan Joe Richard. Selama akting Sibad mengaku selalu dibimbing dan diarahkan oleh pesinetron senior tersebut.

5. Al Ghazali.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@13thehaunted

Dalam film horor 13 The Haunted, Al Ghazali beradu peran dengan Endy Arfian, Atta Halilintar, Mikha Tambayong dan juga Marsha Aruan. Film ini menjadi film horor pertama cowok yang kerap disapa dengan sebutan Al tersebut. Meski menjadi film horor pertamanya, Al Ghazali tak merasa kesulitan dalam memerankan sosok Rama yang dicceritakan sebagai remaja yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mencintai keluarga.

6. Marshanda.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Aktris dan penyanyi kelahiran 1989 ini kembali ke layar lebar pada film horor yang berjudul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend yang dirilis pada bulan April 2018 lalu. Marshanda mengaku film ini merupakan film horor pertamanya sehingga memerlukan waktu sedikit adaptasi dari film-film yang pernah dimainkan sebelumnya.

7. Nagita Slavina.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Selain Marshanda, Nagita Slavina yang juga merupakan penyanyi ini mencoba untuk berakting dalam film horor dengan judul yang sama dengan Marshanda. Sebelumnya, Nagita atau Gigi pernah terlibat dalam serial horor televisi yang berjudul Di sini Ada Setan pada tahun 2003. Pastinya kemampuan ibu satu anak ini dalam berakting tak perlu diragukan lagi.

8. Luna Maya.

Penyanyi Film Horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya

Masuk dalam artis yang multitalenta atu serba bisa dan tak hanya jago bernyanyi, baru-baru ini Luna Maya menggemparkan publik dengan aktingnya memerankan Ratu Horor Indonesia, Suzanna. Dalam film horor yang berjudul Bernafas Dalam Kubur tersebut Luna benar-benar mirip dengan mendiang Suzanna. Pasalnya untuk memerankan sang Ratu Horor ia haru memakai makeup prostetik.