Brilio.net - Sukses di industri hiburan dengan sederet karyanya, Prilly Latuconsina juga sukses dalam hal pendidikannya. Baru-baru ini, Prilly Latuconsina membagikan momen saat ia mengajar di kampus UGM lewat media sosial pribadinya. Prilly didapuk menjadi dosen praktisi lewat program Praktisi Mengajar Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek. Program ini membuka kesempatan bagi praktisi handal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas dan membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.

Mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, bintang film Danur ini memaparkan materi Gejala Selebritas dalam dua format yaitu, celebrification dan celebrization. Tampil bak pengajar profesional, Prilly Latuconsina membuat suasana kelas menjadi nyaman dan seru hingga akhir.

Tak hanya mengajar, Prilly juga belajar banyak dari sudut pandang mahasiswa yang aktif bertanya selama kelas berlangsung. Lawan main Reza Rahadian ini juga mengungkapkan bahwa ia akan bertemu dengan mahasiswa lagi di sesi lanjutan pada Oktober mendatang.

"Hari ini salah satu cita-citaku dari kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar. Awalnya deg-degan karena tidak terbayang akan seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski di kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik. Betapa senangnya saat mahasiswa di kelas aktif bertanya. Terima kasih UGM yang memberikan aku kepercayaan untuk mengisi mata kuliah di sana dan untuk kebijakan Kampus Merdeka yang punya program Praktisi Mengajar," tulis Prilly dalam unggahan video TikTok @prillylatuconsina15.

Berikut brilio.net melansir dari TikTok @prillylatuconsina15 pada Jumat (30/9) momen Prilly Latuconsina mengajar mahasiswa Fisipol UGM.

(brl/lin)