Brilio.net - Prilly Latuconsina dikenal sebagai aktris muda berbakat yang telah berhasil membintangi sejumlah film Indonesia. Tak hanya itu, disela-sela kesibukannya sebagai aktris, Prilly tetap mengutamakan pendidikannya. Sikap ulet dan disiplin itu yang membawa Prilly menjadi dosen praktisi di universitas.

Dilansir dari laman fimela.com, Selasa (27/9), ia diketahui bergabung dalam program Praktisi Mengajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek. Melalui program ini Prilly diberikan kesempatan untuk mengajar salah satu mata kuliah di universitas ternama di Indonesia.

Kabar mengenai Prilly akan menjadi dosen praktisi mulanya menyebar di Twitter. Prilly sempat mengunggah sebuah cuitan dengan sebuah foto di akun Twitternya bahwa ia akan menjadi dosen praktisi.

 Prilly jadi dosen praktisi UGM © berbagai sumber

foto: Twitter/@prillyyla

"Di sela-sela shooting, bikin materi untuk ngajar di salah satu kampus. Kira-kira aku akan jadi dosen praktisi di mana? Sampai ketemu yah! Nanti di kelas nggak usah tegang-tegang ya," ungkap Prilly yang dikutip brilio.net, Selasa (27/9).

Selain itu, terdapat sebuah cuitan dari akun Twitter @ch0cohazelmut yang mengatakan, Prilly akan hadir di kelasnya sebagai dosen praktisi. Pengguna Twitter tersebut juga turut membagikan tangkapan layar grup kelasnya dan mengatakan Prilly akan mengajar pada 29 September 2022.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Poppy Sulistyaning Winanti. Beliau mengatakan, Prilly akan mengajar sebagai praktisi dalam mata kuliah Kajian Selebritas yang menjadi mata kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi.