Brilio.net - El Ibnu merupakan salah satu vokalis band Elkasih yang pernah booming pada tahun 2000-an. Salah satu lagu yang sempat hits dari band tersebut adalah Kau Tigakan Cintaku yang cukup familiar di telinga pendengar musik pada zaman itu.

Sayangnya, namanya mulai meredup usai dirinya mengalami stroke pada 2015. Kala itu El Ibnu mengalami stroke ketika dirinya sedang berada di Maroko. Dia bahkan hampir tidak bisa pulang karena stroke hebat. Sebagai seorang publik figur, tentu tak hanya soal kesehatannya saja yang jadi sorotan, kisah cintanya pun beberapa hari ini menjadi perbincangan publik.

Baru-baru ini pun El Ibnu mengunggah momen manisnya bersama Sarah. Dia pun menyesal telah meninggalkan wanita yang begitu baik padanya.

"Km mudah sekali terhibur dgn joke2 ku, tak pernah meminta, apalagi menuntut , meski aku mampu memberinya, km cm bilang.. "mas , aku cm butuh km nafas tiap pagi, cm itu .. km janjloh ga bkl pergi lagi?" ujar El Ibnu.

Lalu bagaimana kah kisah perjalanan cinta El Ibnu hingga akhirnya bisa CLBK dengan mantan kekasihnya dulu? Berikut 7 kisah perjalanan cinta El Ibnu yang brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Selasa (8/9).

Loading...

1. Kehidupannya mulai berubah sejak 2015.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@ITIKK Family

Melansir dari YouTube ITIKK Family, saat bergabung dengan Band Elkasih, El Ibnu telah menciptakan keseluruhan lagu Elkasih yang berisi enam lagu. Salah satunya yang booming adalah lagu yang berjudul Kau Tigakan Cintaku pada tahun 2008 lalu. Akan tetapi kehidupan El Ibnu mulai berubah sejak dia berada di Maroko pada awal tahun 2015.

Saat ditemui oleh Tya Ariestya dalam vlog YouTube ITIKK Family, El Ibnu menceritakan bahwa dirinya mengalami serangan stroke pertama dengan tensi 240/120 di Maroko. Kemudian serangan yang ketiga otak kanan dan otak kirinya mulai rusak. Beruntung, El Ibnu dapat kembali pulang pada Februari 2015. Pada saat kembali ke Tanah Air, kondisinya kurus dan lemas.

2. Ditinggal istri dan kedua anaknya.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elibnu999

Setelah terkena stroke, dan kondisinya semakin hari semakin memburuk. El Ibnu hidup sendiri karena ditinggal oleh sang istri yang membawa kedua anaknya. Ibnu bahkan sempat tinggal di panti jompo "Pniel" yang berada di Bintaro. Karena hal tersebut, kini Ibnu telah bercerai dengan istrinya.

Dirinya menjadi penghuni termuda di panti jombo tersebut. Di panti tersebut dirinya melakukan beberapa kegiatan seperti menulis sesuatu yang inspirasional dan menulis beberapa lagu yang sebagian masih belum ia tuliskan.

3. CLBK dengan mantan kekasih.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elibnu999

Dilansir dari liputan6.com, El Ibnu dijemput dari panti jompo oleh seorang wanita bernama Sarah yang dikabarkan merupakan mantan kekasihnya. El Ibnu merasa menyesal karena pernah meninggalkan seorang wanita yang mau mendampinginya saat sulit seperti sekarang.

Ternyata Sarah adalah cinta pertama El Ibnu. Tak hanya itu, Sarah juga mengakui bahwa El Ibnu juga cinta pertamanya. Tak hanya bagi Nino, Sarah pun juga mengatakan bahwa perasaannya pada Nino adalah cinta pertamanya kala keduanya mengenyam bangku Sekolah Dasar (SD).

4. 30 tahun berpisah dengan Sarah.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elibnu999

Dilansir dari merdeka.com, kini, Sarah dan pria yang akrab disapa Nino ini kembali bertemu dan sama-sama sepakat untuk merajut tali kasih kembali usai sempat berpisah sejak 30 tahun yang lalu. Selama itu, keduanya diceritakan Sarah selalu bertemu dan berpisah tanpa ada suatu hubungan spesial.

"30 Tahun ya, dari tahun 90 sampai saat ini. Jadi ketemu pisah ketemu pisah gitu saja terus. Sampai akhirnya ketemu lagi itu kemarin 2020 bulan Juli," ujarnya.

5. Berkomunikasi dengan ponsel.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elibnu999

Meski kondisi Ibnu saat ini sudah berbeda dengan dahulu, tak menghalangi cinta Sarah dan Ibnu terus tumbuh. Karena terkena stroke, Ibnu tidak dapat berkomunikasi seperti orang pada umumnya ketika sehat. Dengan demikian, Sarah dan Ibnu menggunakan handphone sebagai alat komunikasi mereka tak hanya ketika sedang berjauhan namun juga ketika bertemu tatap muka.

"Siapa bilang kebisuanku menghalangi komunikasi kami? Sama sekali tidak! Bahkan menyenangkan untuk sarah, karena lebih dalam komunikasi kami. Benar ternyata, yang ku butuh bukan sembuh, tapi cinta," tulisnya.

6. Kondisi El Ibnu tak menyurutkan cinta Sarah.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elibnu999

Meski kini Nino atau El Ibnu tidak dapat beraktivitas seperti sedia kala karena terserang stroke, tak dapat menyurutkan cinta Sarah pada El Ibnu. Sarah bahkan percaya masih banyak hal yang bisa dilakukan El.

"Sebab selain itu masih banyak hal bermukjizat yang bisa abang lakukan. Dan itu sudah lebih dari cukup untukku. I love u abang," tulis El menirukan ucapan sang kekasih.

7. Berharap memiliki waktu 30 tahun lagi untuk menebus kesalahan.

Kisah Cinta El Ibnu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elibnu999

Kisah cinta yang kembali terjalin tersebut membuat banyak orang yang penasaran soal rencana mereka ke depan. Dilansir dari kapanlagi.com, Sarah sendiri berharap bisa diberi banyak waktu untuk bisa terus hidup bersama El Ibnu.

"Serahkan sama Yang Di Atas manusia boleh berencana tapi Tuhan yang menentukan. Ini saja perlu 30 tahun membuktikan bahwa cinta itu ada. Kalau saya berharap, Saya hanya memohon kepada Tuhan berikanlah kami waktu 30 tahun lagi untuk menebus 30 tahun lalu, aku ingin hidup terus bersama dia," tutur Sarah.