4. Pernah terjun di bidang pendidikan.

Fakta menarik Inge Anugrah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@inge_anugrah

Selepas lulus S2, Inge pun pulang ke Indonesia. Memiliki latar belakang pada pendidikan anak-anak, Inge pun kemudian bekerja sebagai koordinator program pada tempat pelatihan untuk para guru. Saat itu kantornya bertempat di Wisma Kyoei Prince. Di sana ia bertugas untuk membuat program workshop tentang metode pembelajaran guru-guru sekolah.

"Di situ ada satu tempat kayak untuk pelatihan guru-guru, kita kayak kasih workshop untuk guru. Jadi, bisa di-apply di sekolah masing-masing. Program koordinator, aku kasih workshop buat guru-guru untuk diajarkan di sekolah," beber Inge yang dikutip brilio.net dari YouTube dr. Richard Lee, Rabu (7/6).

5. Berhenti berkarier demi anak.

Fakta menarik Inge Anugrah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@inge_anugrah

Di tahun 2006, ia pun menikah dengan Ari Wibowo. Setelah menikah Inge masih berkarir di bidang pendidikan itu. Namun di saat kelahiran anak pertamanya yaitu Kenzo, Inge pun memutuskan untuk berhenti bekerja demi fokus untuk merawat dan mendidiknya anaknya. Langkah tersebut Inge ambil karena ia dan Ari Wibowo sepakat untuk tidak menggunakan jasa pengasuh saat itu. Setelah kelahiran anak kedua yaitu Marco, barulah ia menggunakan pengasuh bayi dikarenakan jarak usia Kenzo dan Marco yang hanya 16 bulan.

6. Pasca perceraian memilih untuk tinggal di indekos.

Fakta menarik Inge Anugrah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@inge_anugrah

Setelah Ari menggugat cerai terhadapnya, Inge pun keluar dari apartemen tempatnya tinggal bersama Ari dan kedua anaknya. Kini Inge memilih untuk tinggal di sebuah indekos Jakarta tak jauh dari apartemen itu. Ia enggan untuk balik ke rumah orang tuanya, hal itu ia lakukan supaya dapat dekat dengan kedua anaknya yang masih tinggal bersama Ari. Sebabnya rumah kedua orang tuanya jauh dari tempat kedua anaknya tinggal.

Setelah cerai dari Ari Wibowo, Inge Anugrah memiliki alasan yang sangat menyentuh hati untuk tinggal di kos-an dekat rumahnya. Sebagai ibu, Inge tidak ingin putus hubungan dengan anak-anaknya meskipun mereka tidak tinggal bersama. Berpikir keras, Inge memutuskan untuk mencari rumah yang dekat dengan rumah suaminya. Alih-alih tempat tinggal mewah, dia pun memilih untuk mencari kost-kostan yang harganya pasti lebih terjangkau, mengingat dirinya meninggalkan rumah tanpa membawa uang sepeserpun dari suaminya. Semua itu diungkap olehnya saat berbincang dengan Feni Rose di salah satu podcast YouTube baru-baru ini.

7. Rela terpisah dengan kedua anaknya.

Fakta menarik Inge Anugrah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@inge_anugrah

Sudah tidak lagi seatap dengan Ari, kedua anak mereka kini tetap tinggal bersama Ari. Inge menegaskan bahwa Inge menerima hal itu sebab tempat yang mereka tinggali kini besar dan banyak fasilitas yang memadai untuk sang anak. Ia juga menyadari bahwa kini belum memiliki rumah yang jelas.

"Karena kalau ikut sama aku, aku kan masih enggak jelas di mana," ucap Inge dikutip dari YouTube Feni Rose Official.

Dalam perbincangan di YouTube itu, Inge juga menceritakan bahwa dirinya ingin selalu dekat dan terhubung dengan kedua anaknya, namun Ari Wibowo justru menyarankan Inge untuk mengirimkan rantang ke apartemennya saja. Padahal yang Inge inginkan adalah dapat makan bersama anak-anaknya.