Brilio.net - Sony baru saja meluncurkan trailer kedua dari film Morbius di kanal YouTube-nya setelah trailer pertama yang rilis pada bulan Januri 2020 lalu. Morbius menjadi sebuah film pahlawan super Amerika Serikat yang diambil dari karakter Marvel Comics dengana nama yang sama.

Film yang awalnya akan dirilis pada tahun 2020, baru mengumumkan kembali jadwal rilisnya pada tahun 2022 mendatang. Film garapan Marvel dan Sony Picture Releasing ini cukup mengejutkan dengan membawa beberapa bagian dan kombinasi dari film Marvel lain. Termasuk adanya koneksi antara Venom dan Spider-Man.

Mau tahu lebih lanjut tentang fakta menarik apa saja yang terdapat pada film Morbius? berikue telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (6/11).

1. Latar belakang dokter dan ilmuwan

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sony Pictures Entertaiment

Jared Leto yang akan berperan sebagai dokter Michael Morbius diceritakan sebagai ahli biologi dan ilmuwan yang memiliki kelainan genetik dan penyakit yang langka. Dia kemudian terobsesi untuk mencoba menyembuhkan dirinya sendiri dan beberapa pasien lainyang bergantun gpada dirinya.

2. Manusia setengah vampir yang dirasuki iblis

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sony Pictures Entertaiment

Dari kelainan langka yang dideritanya, Dr. Michael Morbius kemudian menjalani perawatan eksperimentlnya sendiri. Sayangnya aeksperimen itu juga memiliki banyak efek. Dan perubahan itu membuatnya memiliki sifat hasus darah dnegan kondisi mental yang tidak stabil.

Karena perubahan itu juga, dia menjadi sangat mudah dirasuki iblis yang lebih kuat darinya. Saar dia dirasuki, baik musuh maupun sekutu menjadi tidak memiliki pembeda.

Sama seperti vampir lainnya, Morbius juga akan menyedot darah musuhnya. Dan ketika dia menghisap darah orang yang memiliki kekuatan, maka dia juga dapat menyerap berbagai kekuatan dan kemampuan dari orang tersebut.

3. Terhubung dengan trilogi Spider-Man

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sony Pictures Entertaiment

Dalam trailer keduanya ini, terdapat beberapa adegan-adegan yang ikonik dalam film Spider-Man. Salah satunya memunculkan adegan surat kabar terbitan Daily Bugle. Surat kabar ini sangat ikonis dalam cerita-cerita Spider-Man. Dan logo yang digunakan dalam surat kabar tersebut diambil dari film Spider-Man era 2000-an.

Selain itu juga terdapat mural Spider-Man yang mengenakan kostum di filmnya tahun 2000-an. Menariknya, mural tersebut ditutupi dengan tulisan 'Murderer.' Padahal, tudingan Spider-Man sebagai pembunuh hanya berada di akhir film Spider-Man: Far From Home.

4. Menjadi Lawan Spider-Man

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: YouTtube/Sony Pictures Entertaiment

Terdapat beberapa adegan di mana Morbius akan berdampingan dengan Spider-Man. Pada awalnya, karakter Morbius akan menjadi musuh bagi Spider-Man karena Spider-Man yang diisukan sebagai pembunuh.

Namun pada akhirnya, Morbius menjadi karakter yang anti-pahlawan dan bekerjasama dengan karakter jahat lainnya seperti Doctor Strange dan Blade di tim super Midnight Sons. Midnight Sons merupakan salah satu tim Marvel yang dikenal dengan hal-hal yang abnormal dan supernatural.

5. Gabungan beberapa elemen karakater

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: Imdb.com

Dalam film Morbius ini akan terdapat gabungan beberapa elemen karakter. Dari trailer terbarunya tersebut, sejumlah adegan merujuk pada hal-hal yang berkaitan dengan Spider-Man dan Venom.

Bahkan beberapa adegan ditampilkan Morbius banyak berteriak seperti terikan karakter Venom. Dan di bagian penutup, terdapat adegan ketika Morbius meracau kepada orang yang menyerangnya dan berkata bahwa dirinya adalah Venom.

6. Munculnya Michael Keaton sebagai Vulture

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sony Pictures Entertaiment

Michael Keaton berperan sebagai Adrian Toomes alias Vulture dalam film Spider-Man: Homecoming yang pada saat itu dibintangi oleh Tom Holland. Kabarnya, Michael Keaton juga akan mengulangi perannya sebagai Vulture dalam film Morbius ini.

7. Direncanakan tayang lebih dulu sebelum Venom

Fakta film Morbius © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sony Pictures Entertaiment

Film Morbius pada akhirnya mundur 2 tahun dari jadwal awal penayangannya. Awalnya, film Morbius ditetepakan untuk tayang lebih dulu sebelum Venom: Let There Be Carnage.

(brl/lea)